CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Prof Murniati Narasumber MGMP Matematika Tingkat MTs Banda Aceh

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1245
Jumat, 27 September 2019
Featured Image

Banda Aceh (Heri Ulka) - Prof. DR. Murniati AR, M.Pd, GuruBesar FKIP Unsyiah, menjadi narasumber pada kegiatan pertemuan Musyawarah GuruMata Pelajaran (MGMP) Matematika tingkat MTs Sekota Banda Aceh, Kamis (26/9) diAula MTs Ulumul Qur’an Pagar Ayee Banda Aceh. 

MGMP yang mengangkat tema “Eksistensi Organisasi MGMP Dalam MeningkatkanProfesional dan

Profesionalisme Guru”. Kegiatan tersebut bertempat dibukaoleh Ketua MGMP Matematika Banda Aceh Jumadal Afrizal, S.Si. M.Pd.

Dalam sambutannya Ketua MGMP Matematika MTs Kota Banda Aceh,Jumadal Afrizal, S.Si,

M.Pd, menyampaikan kehadiran Prof. Murniati adalah bentukkeseriusan pihaknya dalam menggerakkan roda organisasi MGMP dengan memberikanwarna baru dan cara berpikir yang berparadigma baru sehingga MGMP menjadi wadahpertemuan yang mampu menghadirkan narasumber- narasumber berkualitas danberwawasan luas sesuai bidangnya masing-masing.

Pihaknya akan terus berupaya menghadirkan narasumberberkualitas dalam setiap

pertemuan MGMP Matematika MTs Sekota Banda Aceh. Dalammenjalankan roda

organisasi MGMP tersebut pihaknya bersandar pada empatkompetensi guru yaitu

kompetensi profesional, kompetensi pedagogik, kompetensikepribadian dan kompetensi

sosial. Sehingga pihaknya dalam setiap melakukan kegiatan menyesuaikandengan keempat

kompetensi guru tersebut.

Prof. Murniati mengatakan bahwa MGMP merupakaN tempat kitamenampilkan eksistensi, menggali berbagai potensi, sehingga apa yang kitamiliki menjadi sinergi, mudah-mudahan kita mulai dengan bismillah akan menjadi ibadah.Selanjutnya beliau mengatakan, profesional berarti kita punya pengetahuan, kemampuan,ketrampilan dan wawasan. Supaya kita profesional maka diperlukan

profesionalisme atau sikap yang profesional. Sikap berartikarakter atau dalam bahasa agama

akhlakul karimah. Dalam melakukan kegiatan kita harusikhlas, jujur dan senang dalam

melakukan kegiatan.

Ia menambahkan juga strategi kegiatan yang dapat dilakukandalam pelaksanaan kegiatan MGMP yaitu workshop, dialog, studi kasus, diskusipanel, studi lapangan, seminar, lokakarya dan Diklat (pendidikan danpelatihan), lanjutnya.

MGMP adalah sarana untuk membangun tim. Membangun tim (teambuilding) adalah suatu upaya secara sadar untuk mengembangkan kerja kelompok dalamsuatu organisasi. Membangun tim diperlukan agar tujuan organisasi tercapaisecara efektif dan efisien. Manfaat membangun tim adalah kepemimpinan berjalanefektif, setiap anggota muncul rasa memiliki, komunikasi antar anggota timlebih luas, setiap anggota tim dapat berkontribusi sesuai dengan keahliannya,dan komitmen yang tinggi untuk mencapai tujuan bersama.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh