CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kunjungi Penginapan Kontingen KSM Aceh di Manado, Kakanwil Semangati Peserta

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 390
Selasa, 17 September 2019
Featured Image

Manado (Inmas)---Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs. H. M. Daud Pakeh didampingi ketua DWP, Ny. Nur Azizah,  menyapa Kontingen Aceh pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Nasional 2019 di Swiss Bel Hotel Manado, tempat kontingen Aceh menginap, Senin (17/9).

Dalam kesempatan tersebut Kakanwil memberi motivasi dan semangat kepada seluruh Kontingen Aceh, khususnya kepada para siswa yang akan  bertanding mulai besok, Rabu (18/9).

ia berpesan kepada peserta agar percaya diri, belajar dan berdoa, karena menurutnya dalam sebuah pertandingan atau mental itu sangat diperlukan.

"Maka kami meminta kepada anak-anak untuk tetap semangat, tidak boleh minder, percaya diri, insyaallah akan mendapatkan hasil terbaik," ujar Daud Pakeh didampingi Kabid Penmad, HM Idris.

Ia mengatakan, event KSM tersebut merupakan ajang untuk silaturahmi, selain sesama Aceh, para peserta juga akan bertemu dengan peserta Nusantara lainnya dari seluruh provinsi di Indonesia.

Saat ini, Daud Pakeh berpesan kepada peserta untuk memanfaatkan waktu sebaik mungkin dengan fokus belajar, mengingat besok KSM Nasional akan dimulai.

"Besok mulai bertanding, belajar dan juga istirahat jaga stamina, manfaatkanlah waktu sebaik mungkin," kata Kakanwil.

"Kita tidak memiliki target harus juara umum, karena semua pingin juara, akan tetapi kita berharap anak anak kami mendapatkan yang terbaik, anak-anak  bisa tampil dengan performa terbaik, insyaAllah juga akan mendapatkan hasil terbaik," lanjut Kakanwil.

Selain itu Daud Pakeh juga meminta supaya semua peserta kontingen Aceh yang akan tampil pada KSM Nasional 2019 di Manado untuk tetap semangat, berusaha serta menjaga kekompakan, dan pantang menyerah, Karena dengan adanya semangat tersebut peserta bisa tampil dengan baik. 

"Stelah Kompetisi berakhir  panitia ajak peserta, anak anak kita ke tempat rekreasi yang ada di bumi Manado," ujar Daud Pakeh.

Sebelumnya diberitakan,Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin Membuka secara resmi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Nasional 2019 di Hall Grand Kawanua, Novotel, Manado, Selasa (17/09).

Pembukaan kegiatan tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh menag  dan dihadiri sekitar 5000 undangan yang diawali dengan penampilan seni tarian khas daerah setempat yaitu tarian maengket oleh siswa siswi Madrasah Manado serta pergelaran seni lainnya.

Kakanwil Kemenag Aceh Drs. H. M. Daud Pakeh, yang ikut mendampingi Kontingen Aceh mengatakan pada KSM Nasional 2019 Aceh mengutus 20 siswa madrasah/sekolah dan  2 siswa peserta lomba karya tulis atau Madrasah Young Researcher (MYRES).

Adapun cabang yang diperlombakan pada KSM Nasional 2019 adalah Matematika Teritegrasi, Sains IPA Terintegrasi, IPS Terintegrasi, serta Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi dan Geografi Terintegrasi. []

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh