Turun di Dua Nonor Berbeda, Helmi Juara Tenis Meja Pada Porda Korpri di Kota Sada Kata

Kankemenag Aceh Utara 12-09-2019 09:56

Helmi Saputra yang memegang Bet, Foto bersama Rekan satu Tim Usai Pertandingan Final (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Utara)

Lhoksukon (Masnoer)---Petenis meja asal Aceh Utara, Helmi Saputra, S.Ag memastikan diri sebagai juara pada Kejuaran Pekan Olahraga Daerah Korps Pegawai Republik Indonesia (Porda Korpri) Tingkat Provinsi Aceh ke-3 yang diselenggarakan di Kota Subussalam. Senin (09/09/19).

Pertandingan yang berlangsung di lapangan Sada Kata, kota Subulussalam, Kepala KUA Matangkuli tersebut turun di dua nomor pertandingan tunggal putra dan ganda putra. Untuk tunggal putra Helmi berhasil mengalahkan Afrizal dari Aceh Besar dengan skor 3-0  

Sementara untuk ganda Helmi berpasangan dengan T. Iqbal melawan Aceh Barat dengam skor 3-0.

Dengan Kemenangan tersebut Helmi Saputra, S.Ag mencatatkan dirinya sebagai juara pertama pada Cabang Tenis meja kontingen Aceh Utara pada dua nomor yang berbeda dan mewakili Provinsi Aceh pada Pornas Korpri di Bangka Belitung direncakan bulan November 2019

Koordinator Tim Tenis Meja Kabupaten Aceh Utara Tgk Idris menyebut jika hasil yang diraih Helmi sangat di luar dugaan. Pasalnya, pihknya hanya menargetkan di satu nomor.

"Kami memang tidak ditargetkan, tetapi saya punya target pribadi untuk mendapatkan juara di dua nomor tersebut," kata Kadis Syariat Islam Kab. Aceh Utara.

Peringkat kedua cabang olahraga Tenis Meja nomor ganda putra ditempati Kabupaten Aceh Besar (Safrizal dan Samsuar) dan posisi ketiga diraih Kabupaten Aceh Singkil (Adnan dan Rafit)

Untuk sekedar informasi Helmi Saputra juga merupaka Juara Porseni dari tingkat MTs, MA, dan antar Pegawai Kankemenag.

Kategori Informasi dan Humas Pendidikan Agama Islam Subbagian Perencanaan & Keuangan
CONNECT & FOLLOW