CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kankemenag Bireuen Raih Panghargaan Realisasi PNBP-NR Tertinggi

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 505
Selasa, 27 Agustus 2019
Featured Image
Bireuen (Farizal)—Kantor kemenag Bireuen, melalui seksi bimbingan masyarakat (bimas) berhasil meraih penghargaan realisasi tertinggi Penerimaan Negara Bukan Pajak – Nikah Rujuk (PNBP-NR) triwulan II tahun 2019.
Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh kakanwil kemenag Aceh, Drs H M Daud Pakeh, yang diterima bendahara pengeluaran seksi bimas kankemenag Bireuen, Mulyadi, sesaat sebelum membuka rapat evaluasi PNBP-NR yang berlangsung di Mata Ie Resort Anoe Itam, Sabang, pada Senin (26/8/2019) malam.
Selain kankemenag Bireuen dengan realisasi mencapai 97,82%, dua kankemenag lainnya yang juga meraih realisasi tertinggi kedua dan ketiga adalah kankemenag Banda Aceh dan kankemenag Aceh Besar, dengan capaian masing-masing 89,62% dan 87,94%.
Pada kesempatan itu kasi bimas kankemenag Bireuen, Razali Yusuf SAg yang ditemui media ini di ruang kerjanya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas anugerah penghargaan ini.
“Alhamdulilah, penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan kekompakan tim di seksi bimas danstakeholder. Kita tidak perlu berbangga diri, namun patut bersyukur kepada Allah atas hasil yang diperoleh dari setiap usaha,” ungkap pria yang sering disapa Ayah Razali ini.
Rapat evaluasi PNBP-NR yang mengangkat tema “Tertib Pengelolaan dan Bertanggungjawab dalam Pelaporan,” berlangsung mulai 26 - 28 Agustus 2019. Diikuti 46 peserta yang terdiri dari kasubbang TU, kasi bimas, bendahara pengeluaran, dan operator dari kankemenag se-provinsi Aceh.
Hadir sebagai narasumber antara lain kakanwil kemenag Aceh, yang menyampaikan materi usai pembukaan acara secara resmi. Juga kakanwil DJPb, yang dijadwalkan menyampaikan materi pada hari ini, Selasa (27/8).
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh