Kabag TU Pantau Pelaksanaan KSM

Kankemenag Bireuen 15-08-2019 11:18

Kabag TU sedang mengevaluasi pelaksanaan KSM (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Bireuen)
Banda Aceh (Farizal)-- Kepala Bagian Tata Usaha (kabag TU) kanwil kemenag Aceh, H Saifuddin SE, Kamis (15/8/2019) memantau pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat provinsi tahun 2019, sesi pertama di MAN 1 Banda Aceh dan MTsN 1 Banda Aceh.

Turut hadir dalam rombongan, kepala bidang (kabid) pendidikan madrasah H M Idris SAg MPd, kasi kesiswaan Qadriah MPd, kasi kurikulum, Drs H Mukhlis MPd, kasubbag Inmas, H M Nasril Lc MA, dan beberapa staf.

Pada kesempatan tersebut, Saifuddin sempat berbincang-bincang dengan peserta yang baru saja menyelesaikan ujian sesi pertama.

Dalam perbincangan tersebut, ia memberikan motivasi kepada peserta sambil menanyakan nama dan asal mereka, serta perolehan nilai yang ditampilkan di layar monitor masing-masing peserta setelah menyelesaikan ujian.

Selain itu, didampingi kabid penmad, kasi kesiswaan, kasi kurikulum, kasubbag inmas, dan panitia pelaksana serta proktor, mengevaluasi proses pelaksanaan dan hasil yang diperoleh peserta pada sesi pertama.

"Saya minta panitia mencatat semua perolehan nilai peserta setelah mereka menyelesaikan ujian. Ini penting sebagai data awal dalam rangka pemetaan dan tindak lanjut pembimbingan yang harus kita lakukan nanti sebelum mengikuti KSM tingkat nasional," pinta Saifuddin. 

Pantauan media ini di beberapa lokasi, pelaksaan ujian KSM berbasis komputer atau  Computer Base Test (CBT) pada sesi pertama berlangsung sukses. Diikuti 531 peserta semua jenjang madrasah/ sekolah (MI/ SD, MTs/ SMP, dan MA/ SMA) dari 23 kabupaten/ kota se-Aceh. []
Kategori Kantor Wilayah Aceh Informasi dan Humas Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW