Akademisi UIN Ar-Raniry Banda Aceh Berkunjung Ke Kankemenag Aceh Tengah

Kankemenag Aceh Tengah 27-07-2019 00:11

Akademisi UIN Ar raniry Banda Aceh (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Tengah)

Takengon (Sudrajat) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah kembali mendapat kunjungan dari Akademisi Kampus, pada kesempatan kali ini akademisi yang berkunjung berasal dari UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Jum’at 26/7/19.

Sebelumnya, tiga hari lalu, Selasa (23/7) Universitas Samudra (UNSAM) Kota Langsa juga berkunjung ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh tengah dalam rangka silaturahmi dan penelitian, yang dipimpin dosen universitas tersebut Dr. M. Nasir bersama 3 mahasiswa.

Kedatangan tamu dari Akademisi Kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh disambut baik oleh  Kepala Kantor Kemenag Kabupaten  Aceh Tengah, dalam hal ini diwakili oleh Kepala  Seksi Bimas Islam Ahmad Marjan, S.Ag yang terkenal ramah, berwawasan tinggi dan berpengalaman dalam segala bidang.

“Siapa pun yang berkunjung/bertamu ke Kemenag Aceh Tengah tentunya akan diterima dengan baik” demikian ungkap Ahmad Marjan, S.Ag

Sama halnya dengan dengan Akademisi UNSAM, Akademisi UIN Ar-Raniry berkunjung dalam rangka silaturahmi dan pengumpulan data penelitian.

“Akademisi kampus yang diketuai oleh Dr. Mursyid, S.Ag, M.Hi dengan anggota Dr. Soraya Devy, M.Ag, Husniyah, S.Pd.I dan Buhari Ali, MA  berkunjung Dalam rangka kegiatan penelitian dengan judul “Peningkatan Perceraian di Indonesia (Studi Kasus di Provinsi Aceh dan Provinsi Sulawesi Selatan)”.  Jelas Ahmad Marjan seraya menunjukkan Surat Tugas dari Kampus UIN Ar-Raniry

Usai menunjukkan Surat Tugas dari Kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Selanjutnya Dr. Mursyid, S.Ag, M.Hi bersama anggota langsung diarahkan ke ruang Seksi Bimas Islam Kankemenag Aceh Tengah untuk melakukan wawancara dengan Kepala Seksi Bimas Islam Ahmad Marjan, S.Ag sesuai dengan kajian penelitian yaitu berkaitan dengan “Ketahanan Keluarga”.

Harap Ahmad Marja, S.Ag, semoga penelitian yang dilakukan di Aceh Tengah ini membawa dampak perbaikan tatanan masyarakat tentang ketahanan keluarga.

‘Mudah-mudahan penelitian terkait “ketahanan keluarga” membawa dampak positif bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Aceh Tengah”. Demikian harapnya.

Sebagai tambahan informasi, berbicara masalah ketahanan keluarga, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah melalui kegiatan Bimbingan Perkawinan (Bimwin) Pra Nikah Calon pengantin berupaya menanamkan pada setiap calon pengantin tentang  urgensi ketahanan keluarga dalam mewujudkan keluarga sakinah, mawaddah, warahmmah. Bimbingan perkawinan (Bimwin) yang sudah dilaksanakan Kankemenag Aceh Tengah sudah mencapai angkatan ke XIII (tiga belas).

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW