Humas Kemenag Harus Faham Teknologi dan Tak Terpengaruh Hoax

Kankemenag Nagan Raya 15-07-2019 14:41

Rapat koordinasi kehumasan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh. (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Nagan Raya)

Banda Aceh (Humas) - Sebanyak 23 Humas Kabupaten/ Kota yang ada di Kantor Kementerian Agama mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) kehumasan tahun 2019 yang di selanggarakan oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Aceh, yang berlangsung di Kyriad Muraya hotel, Senin (15/7).

Baik buruknya sebuah lembaga tidak terlepas peran dan kinerja humas didalam lembaga tersebut. Untuk menyatukan satu persepsi, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh mengadakan rapat koordinasi kehumasan.

Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh Drs. H.M Daud Pakeh menghadiri rapat koordinasi tersebut, membuka acara rapat secara resmi dan menyampaikan materi pada Rakor tersebut.

"Humas adalah corong sebuah lembaga, di era digital seperti sekarang ini dibutuhkan kinerja humas yang baik, pesan yang ingin disampaikan pemerintah dapat tersampaikan kepada masyarakat", ujar Daud Pakeh.

Lebih lanjut Kakanwil menjelaskan bahwa dalam menghadapi tantangan dan perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat, humas harus bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi serta tidak terpengaruh dengan berita hoax. Hidup di zaman millenial di tuntut untuk menguasai teknologi karena seiring majunya teknologi informasi dan komunukasi tersebut, bagi yang gaagap teknologi akan terus ketinggalan.  Demikian menurut Kakanwil.

Ia menambahkan, seiring majunya teknologi komunikasi dan informasi tersebut kita jadikan sebagai media penyebaran informasi lembaga. Humas juga berfungsi sebagai penganalisa masalah, analisa publik sasaran, bekerjasama dan menjalin hubungan baik yang ada di internal lembaga maupun diluar lembaga. Serta dapat menetralisir berbagai persoalan dan permasalahan yang terjadi di lembaga.

Selain para Kepala Bidang di Lingkungan Kanwil Kemenag Aceh , Kasubbag TU Kankemenag Nagan Raya Tgk Aidy Putra S.Ag turut hadir dalam kegiatan tersebut bersama para Kasubbag TU se-Aceh dan para admin website Kankemenag Kabupaten/ Kota se-Aceh.[]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW