Tim Ukur Arah Kiblat Kemenag Subulussalam Layani Masyarakat

Kankemenag Subulussalam 12-07-2019 15:16

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Subulussalam)

Subulussalam (Faisal)--- Tim Ukur Arah Kiblat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kota Subulussalam Kembali mendapatkan permintaan pengukuran arah kiblat dari Pengurus masjid Ar-rahman, Desa Lae Terutung, Kecamatan Simpang Kiri, Jumat (12/7).

Tim yang di ketuai Himyar.S.Ag membawa dua orang anggotanya dengan peralatan lengkap penentu arah kiblat seperti alat peraga Penentu Arah Kiblat, kompas serta menggunakan teknologi digital dan teodolit.

Disampaikan oleh ketua Tim pengukur arah kiblat, bahwa pengukuran arah kiblat Masjid maupun musholla merupakan leding sektor Kemenag Subulussalam.

“Ini merupakan komitmen Kementerian Agama dalam melayani permintaan masyarakat, salah satunya ukur arah kibla ini dan gratis" ucap Himyar

Himyar menambahkan, pengukuran arah kiblat harus dilakukan dengan kehati – hatian karena sedikit saja selisih akan bergeser ratusan kilometer dari Ka’bah, untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat yang ingin masjid ataupun langgarnya diukur arah kiblatnya silahkan buat permohonan tujukan ke Kantor Kemenag Kota Subulussalam.

Sementara ketua panitia Masjid Ar-rahman, Roy Sitakar mengucapkan terimakasih kepada Tim ukur arah kiblat Kantor Kemenag Subulussalam, sudah mau memenuhi permohonan kami. “Mudah mudahan dengan diukurnya arah kiblat masjid ini mempermudah kami membangun pondasi bangunan yang pas arahnya menuju Ka’bah dan Do’akan juga semoga pembnagunannya berjalan lancar dan sukses” ucap Roy

Turut hadir dalam pengukuran arah kiblat tersebut ialah, Kepala desa Lae Terutung, Ketua PPG, tokoh masyarakat, tokoh ada desa Lae Terutung dan masyarakat setempat.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW