CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kemenag Agara Launching Kartu Nikah Bagi Pengantin

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 629
Kamis, 11 Juli 2019
Featured Image

Kutacane (Humas Kemenag Agara).Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tenggara melalui Seksi Bimas Islammelaksanakan Launching Kartu Nikah, Rabu (10/7) bertempat di KUA Kecamatan LaweBulan Kabupaten Aceh Tenggara. Acara tersebut dihadiri Bupati Aceh Tenggaradiwakili oleh Staf Ahli Bidang Agama Baharudin sekaligus menyerahkan secaralangsung kartu nikah pada kegiatan tersebut, Kepala Kankemenag Aceh Tenggara H.Salman, SPd.,M.Ag, Camat Kecamatan Lawe Bulan, Kapolsek dan Danramil KecamatanLawe Bulan serta Perangkat Desa Lawe Sagu Kecamatan Lawe Bulan. Salman berpesandalam sambutanya, “ Diharapkan seluruh elemen masyarakat dan pemerintah daerahbekerja sama untuk mensosialisasikan Kartu Nikah ini”.

Kepala Kemenag Aceh Tengggara H.Salman, S.Pd.,M.Ag berharap dengan adanya Kartu Nikah ini dapat memberi rasaaman dan percaya terhadap pasangan calon pengantin yang akan menikah.Terimakasih kami ucapkan pada Staf Ahli Bidang Agama dan para tamu undangan yangtelah menyempatkan hadir pada acara Launching Kartu Nikah ini ucapnya sebagaipenutup.

Sementara itu Staf Ahli BidangAgama Baharudin mewakili Bupati Aceh Tenggara dalam sambutanya menyampaikanagar pembinaan dan pelayanan di KUA lebih ditingkatkan dan bekerja sama untukmensosialisasikan Kartu Nikah ini demi menjaga rasa aman dalam perkawinan.

Dilain kesempatan Kasi BimasIslam Muliadi Imami, S.Ag., M.Si menerangkan diruang kerjanya bahwa ada 4pasang pengantin yang diberi Kartu Nikah pada kesempatan ini masing-masing dariKUA Kecamatan Babbussalam 1 pasang KUA Kecamatan Lawe Bulan 2 pasang  dan KUA Kecamatan Lawe Alas pasang. KasiBimas Islam juga mengatakan bahwa Kartu Nikah ini mempermudah akses layanan KUAdi seluruh Indonesia sebagai data pendukung yang akurat untuk memenuhipersyaratan administrasi tanpa harus melampirkan buku nikah, dan kartu nikahini juga bermanfaat untuk mencegah pemalsuan buku nikah. Calon pengantin yangmenikah pada tahun 2019 dan pada tahun-tahun berikutnya saja yang berhak mendapatkanKartu Nikah ini oleh karenanya setiap calon pengantin dapat mengurus dan memilikiKartu Nikah ini di KUA Kecamatan Lawe Bulan. Sebagai penutup Kasi Bimas Islamberharap mesin cetak kartu nikah ini dapat di miliki oleh KUA Kecamatan yangada di Kabupaten Aceh Tenggara dimana mesin cetak kartu nikah ini hanya ada 1unit di KUA Kecamatan Lawe Bulan Kabupaten Aceh Tenggara.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh