CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kemenag Nagan Raya Latih Ketua Regu dan Ketua Rombongan Jamaah Haji

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 632
Rabu, 10 Juli 2019
Featured Image

Suka Makmue (Humas) – Kantor KementerianAgama Kabupaten Nagan Raya menggelar pembinaan dan pelatihan ketua regu (karu)dan ketua rombongan (karom) jemaah haji dengan tema “Melalui pelatihan Karu dan Karom kitatingkatkan kepedulian dan kebersamaan dalam kloter untuk melaksanakanibadah haji yang lebih sempurna” acara berlangsung di Aula Kantor KementerianAgama Kabupaten Nagan Raya, Rabu (10/7).

Pelatihan Karu dan Karom dilaksanakanselama dua hari, mulai dari tanggal 9-10 Juli 2019. Bagi Jamaah Calon Haji(JCH) asal Kabupaten Nagan Raya untuk tahun 1440 H/ 2019 M.

Kepala Kantor Kementerian AgamaKabupaten Nagan Raya Drs. H. Amiruddin Husein, MA mengatakan, pelatihan karudan karom bertujuan untuk melakukan pembinaan kepada ketua regu dan ketua rombongan,karena karu dan karom adalah bagian daripada manajemen kloter yang terdiri: Ketuakloter, pebimbing ibadah, Tim Kesehatan Haji Indonesia (TPHI), Tim Pemandu HajiDaerah (TPHD), Karu dan Karom.

“Dengan adanya pelatihan ini di harapkandapat terjadi persepsi yang sama dan saling mendukung antara satu sama yanglain didalam pelaksanaan ibadah haji”, ujar Kakankemenag Nagan Raya.

Jumlah peserta pelatihan Karu dan KaromJCH asal Kabupaten Nagan Raya untuk tahun 1440 H/ 2019 M sebanyak 18 orang. Denganmateri tentang tugas pokok, fungsi dan uraian ketua regu pada saat pemberangkatansampai pemulangan.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU)Kankemenag Nagan Raya Drs. M. Affan menambahkan, dengan adanya pembekalanterhadap karu dan karom, kami mengharapkan kepada ketua regu dan ketuarombongan dapat melaksanakan tugas sesuai dengan materi pembekalan yang diterima dalam pelatihan ini.

“Disaat mulai berangkat dari Nagan Rayasampai ke tanah suci dapat mengatur anggota regu masing-masing dengan tertibdan baik, serta sempurna dalam melaksanakan ibadah haji dengan tiada kendalaapapun”, tutup M. Affan.

Pemateri pada pelatihan Karu dan Karomdiisi oleh: Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya Drs. H.Amiruddin Husein, MA, dan Kasi Bimas Islam Drs. H.M Basir. [] 

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh