Zimra, Grup Musik Gambus Binaan Kemenag Aceh Rilis Video Cover Perdana

Inmas Aceh 05-03-2019 14:43

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)
Banda Aceh (Amru Sujud)---Grup musik gambus binaan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh "Zimra" merilis video cover perdana dengan judul Ya 'Umri pada Senin, 4 Maret 2019.

Pelatih Gambus Zimra, Aidil Akbar S Pd, mengatakan perjalanan dalam merilis video cover Ya 'Umri membutuhkan  waktu selama lebih kurang dua bulan.

“Alhamdulillah akhirnya bisa merilis video cover perdana ini, tentu perjalanannya tidak mudah, para siswa menghabiskan waktu liburan semesternya untuk menggarap video klip tersebut, begitu juga dengan lokasi pengambilan gambar di beberapa lokasi, ini pengalaman pertama cukup berkesan,” ujar Aidil, Selasa (5/3).

Aidil menjelaskan Alasan memilih lagu Ya 'Umri, karena pesan dalam lagu tersebut sangat bagus. Dalam video ini, Zimra mencoba mengaransemen ulang lagu tersebut dengan memadukan antara musik timur tengah dan musik modern. Sehingga para penderngarnya diharapkan dapat lebih menikmati musik gambus garapan Zimra tersebut tanpa mengesampingkan pesan dakwah yang terkandung di dalamnya.

Ia menceritakan Grup Gambus itu baru terbentuk pada 5 Desember 2018 lalu yang terdiri dari siswa MAN Model Banda Aceh. Nama 'Zimra' dinamai langsung oleh Kakanwil Kemenag Aceh, Drs H M Daud Pakeh, saat penampilan perdana mereka dalam mengisi serangkaian kegiatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 73 Kementerian Agama di halaman Kanwil Kemenag Aceh (30/12/2018).

“Insyaallah dalam beberapa waktu dekat akan merilis albub perdana. tiga lagu saat ini masih dalam proses pengerjaannya rencananya akan diluncurkan sekaligus, Mohon doa, dukungan, dan motivasinya sehingga kami bisa menampilkan yang terbaik", lanjut Aidil.

Selain itu, ia juga menyampaikan terimakasih kepada Kakanwil kemenag Aceh yang telah mendukung penuh lahirnya group musik gambus Zimra, Juga Kepala MAN beserta civitas MAN Model Banda Aceh.

“Alhamdulillah Bapak Kakanwil dan Kepalah Madrasah  sangat menduku, bahkan menyiapkan ruang khusus untuk latihan, dengan peralatan musik yang memang sudah disediakan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Aceh,” jelas Aidil. 

Adapun personel Zimra Gambus terdiri dari para siswa MAN Model Banda Aceh, yaitu Dural Umami, Naqia, M. Shafly Aqsa, M. Arif Rahman Hakim, Furqan Dima, Nur Azila, Farisa, serta dua orang pelatih, Aidil Akbar S Pd, dan Yunanda S Pd.

Mari dukung Zimra Gambus dengan menonton dan subscribe chanel resminya di Youtube: Zimra Gambus. Maju terus Zimra Gambus!. []
Kategori Informasi dan Humas
CONNECT & FOLLOW