Jelang Akhir Tahun, Kakanwil Tinjau Pembangunan Gedung KUA Kecamatan Batee

Inmas Aceh 05-12-2018 22:11

Sigli (Inmas)---Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs. H. M. Daud Pakeh meninjau pembangunan gedung baru Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Batee, Pidie, Rabu (5/12)

Hal tersebut dilakukan dilakukan Kakanwil mendadak, tanpa pemberitahuan kepada siapapun agar ia bisa  melihat langsung sejauh mana  proses pembangunan gedung baru KUA Kecamatan Batee tersebut.

Pernah menjadi kepala tukang, membuat Kakanwil mudah mengetahui progres pembangunan gedung itu, ia melihat langsung pengerjaan bangunan yang bersumber dari SBSN itu dan juga sempat memperbaiki salah satu item pengerjaan, yaitu saat melihat ada besi yang belum diikat, secara spontan kakanwil mengambil kawat ikatan dan kakak tua mengikat sendiri besi tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Kakanwil meminta Rekanan untuk fokus penyelesaian pembangunan gedung tersebut sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

"Meski terlambat dari yang lain, KUA Kecamatan Batee harus selesai tepat waktu, maka kami minta Rekanan untuk kerja ekstra fokus penyelesaian pembangunan ini, sehingga selesai sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan," ujar Kakanwil.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Kakanwil juga melihat langsung dari berbagai sisi pembangunan gedung tersebut, bahkan ia sempat berdiskusi dengan para pekerja disana.

Selain itu Kakanwil juga Secara tegas mengingatkan PPK dan rekanan supaya tidak main-main dengan pembangunan yang dibiayai dengan dana SBSN.

 Kakanwil juga mengatakan, tahun ini Kemenag Aceh mendapatkan bantuan 7  gedung baru KUA yang terletak dibeberapa Kabupaten/Kota, 5 diantaranya telah selesai pembangunan, sedangkan dua lagi dalam proses, yaitu KUA Kecamatan Batee dan KUA Kecamatan Sukajaya Sabang.

Seperti diberitakan sebelumnya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh, Drs H M Daud Pakeh dan Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud ST meletakkan batu pertama pembangunan gedung baru Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Batee, Pidie, beberapa bulan lalu. [] 

Kategori Informasi dan Humas Urusan Agama Islam & Pembinaan Syariah
CONNECT & FOLLOW