7 Kepala KUA Kabupaten Simeulue Dilantik

Simeuleu (Fauzan)--- kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Simeulue, H.Salman, S.Pd,M.Ag melakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Penghulu sebagai kepala KUA Kecamatan dalam Kab Simeulue, di Aula Dinas Syariat Islam Kabupaten Setempat, Senin (19/11).

Menariknya, pelantikan tersebut didampingi Istri pejabat yang dilantik, sehingga terlihat kekeluargaan dan kebersamaan dilingkungan Kankemenag Simeuleu. 

Dalam sambutannya, Salman meminta kepada Kepala KUA yang baru dilantik untuk terus  mengembangkan inovasi dan kreatiftas dalam menjalani tugas kepemimpinan,  karena  KUA adalah Ruhnya Kementerian Agama.

"Sebagai garda terdepan Ka.KUA harus melakukan inovasi inovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujar Salman. 

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa kepemimipanan di KUA harus dilaksanakan dengan keikhlasan  dan semangat keakraban yang menyenangkan. Oleh karena itu, Pejabat yang baru dilantik juga perlu pengembangan diri. 

"Perlu adanya pengembangan diri dan potensi SDM yang dimiliki untuk menciptakan kader kepemimpinan dikabupaten ini sehingga pada saatnya nanti pemimpin itu akan tumbuh dari Simeulue  sendiri," lanjut Kakankemenag Simeuleu. 

Suasana yang sedikit tegang sebelum acara dimulai menjadi kembali mencair dengan arahan yang sesekali diiringi canda yang membuat hadirin tertawa.

Adapun pejabat yang dilantik adalah:

1. Drs.H.Agussalim sebagai Ka.KUA Kec Teluk Dalam,

2. Arisman, S.Ag sebagai Ka.KUA Kec Teupah Selatan,

3. Drs H. Darsuin Ahby Sebagai Ka.KUA Kec Simeulue Timur,

4. Drs.H.Mayarudin sebagai Ka.KUA Salang,

5. Amirul Hasan,S.Ag sebagai ka.KUA Kec Simeulue Tengah,

6. Drs.Ali Usman yang sebelumnya Plt Ka.KUA Kec Teupah Barat menggantikan Alm Dahlian, S.Ag dikukuhkan sebagai Ka.KUA Kec Teupah Barat,

7.  Illian Hikma, SHI dikukuhkan kembali sebagai Ka.KUA Kec Alafan. 

 Dan Drs Jaraman sebagai penghulu pada Kec Teupah Barat.

Usai pelantikan, Kakankemenag, Kasubbag TU dan pejabat yang hadir serta ASN Kankemenag Simeuleu memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang dilantik. []

Kategori
CONNECT & FOLLOW