UN 2015 MAN di Bener Meriah Aman, Tertib, dan Lancar

Kemenag Aceh 16-04-2015 11:29

(aceh.kemenag.go.id/Kemenag Aceh)

[Redelong | Yusra]  Kepala Seksi Pendis Kemenag Kabupaten Bener Meriah Yanto, S.Pd, MPd mengatakan Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) bagi siswa/i kelas III khususnya Madrasah Aliyah yang dilaksanakan serentak seluruh indonesia pada hari Senin, 13 s/d 15 April 2015 berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

Untuk menghindari kecurangan dalam pelaksanaan ujian serta memperlancar kenyamanan dalam pelaksanaan ujian, setiap ruangan hanya di isi 20 peserta saja dan diawasi oleh dua orang pengawas yang sudah ditentukan sebelumnya.

Dan untuk pengamanan jalannya UN dan pendistribusian naskah ujian serta lembar jawaban ujian turut serta mengawasi aparat keamanan dari Kepolisian Resort Bener Meriah dimana para aparat ini dengan berpakaian sipil dengan tujuan untuk membuat para siswa tidak merasa ketakutan dan merasa nyaman dalam melaksanakan UN.

Kasi Pendis ini menjelaskan, pelaksanaan UN 2015 tingkat Madrasah Aliyah di Kabupaten Bener Meriah di ikuti 9 Madarah Aliyah dan 6 Madrasah Aliyah peyelenggara, dengan jumlah siswa/i sebanyak 402 orang dan sudah berlangsung selama 3 hari, yang dimulai dari tanggal 13 s/d 15 April 2015. Adapun yang menjadi materi ujian pada hari pertama (13/4), untuk Program  IPA, mapel Bahasa Indonesia dan Kimia, sementara untuk Program IPS mapel Bahasa Indonesia dan Geografi.

Untuk hari kedua (14/4), untuk Program  IPA, mapel Matematika dan Biologi, sementara untuk Program IPS mapel Matematika dan Sosiologi. Dan pada hari ketiga (15/4), untuk Program  IPA, mapel Bahasa Inggris dan Fisika, sementara untuk Program IPS mapel Bahasa Inggris dan Ekonomi.

Yanto, M.Pd juga mengungkapkan, dari pantauan tim monitoring di lapangan hingga akhir pelaksanaan ujian nasional untuk Madrasah Aliyah tidak ada keluhan masalah atau informasi dari madrasah-madrasah terkait kendala-kendala yang dihadapi berkaitan dengan UN, baik dari pendistribusian soal ujian, naskah soal ujian ada tidaknya soal yang cacat, hingga lembar jawaban atau adanya kekurangan soal belum ditemukan pada hari pertama ujian nasional. [humaskemenagbm/yyy]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW