CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Buka RKA-SK Tahun 2025 di Batam, Kakankemenag Aceh Selatan: Anggaran tanpa Data Dontsen

Image Description
Dedi Armansyah, S.Kom
  • Kontributor
  • Dilihat 140
Rabu, 7 Februari 2024
Featured Image
Kakankemenag Aceh Selatan Saat Memberikan Arahan

Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Selatan menggelar Rapat Koordinasi Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran – Satuan Kerja (RKA-SK) Tahun Anggaran 2025 di Pondok Koki Aceh 2 Batam (Batu Hitam), Tapaktuan Aceh Selatan, Rabu 7 Februari 2024.

 

Rakor RKA-SK Tahun 2025 tersebut dibuka langsung oleh Kakankemenag Aceh Selata, Khairul Huda SHI MSi.

 

Kegiatan dimaksud diikuti oleh Kasubbag TU, Para Kepala Seksi dan Penyelenggara Zawa,seluruh Kepala Madrasah Negeri dalam Kabupaten Aceh Selatan, JFT Perencana dan Keuangan Kankemenag Kabupaten Aceh Selatan, PPK dan staf PPK, serta Operator Madrasah.

 

Turut hadir tim perencanaan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Rahayu Minanda dan Mardiana.

 

Kakankemenag Aceh Selatan dalam arahannya saat membuka Rakor menyampaikan terimakasih pada panitia Rakor RKA-SK dan seluruh peserta yang ikut dalam menyukseskan kegiatan tahunan ini.

 

"Kami berharap kegiatan  tersebut sukses dan berjalan dengan baik, sehingga dapat merencanakan anggaran dengan komprehensif sesuai aturan dan perundang undangan, walaupun hanya kita laksanakan di Batam (Batu Hitam),” ungkap Pak Keuchik, sapaan Khairul Huda.

 

“mari kita sama-sama merencanakan akerja dan anggaran yang tepat sasaran, tepat anggaran sehingga terakomodir seluruh kegiatan tahun 2025,” tambahnya.

 

“Saat ini anggaran diberikan berdasarkan program kerja dan data bukan pemerataan, oleh karena ini program-program yang akan kita rencanakan hari ini harus lahir berdasarkan data yang valid, karena tanpa data dan aplikasi dontsen,” candanya.

 

 “Kami berharap juga kepada tim dari Kanwil untuk mencatat seluruh rencana anggaran yang disampaikan hari ini,” pesannya.

 

“Kepada seluruh peserta agar tidak jenuh mengikuti kegiatan ini, karena kegiatan ini berulang-ulang dilaksanakan setiap tahun,” tambah Pak Keuchik.

 

“Acara ini sangatlah penting dilaksanakan, kegiatan ini ibarat acara “mee bate ranup” (bawa cerana sirih) dalam proses acara perkawinan, kalau jelas isinya jelas datanya, jelas lahirnya,” jelasnya.[]

Fotografer : Dedi Armansyah, S.Kom
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh