CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Lomba Video Pembelajaran Guru, Ini Pesertanya

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1473
Senin, 16 Desember 2019
Featured Image

Bireuen(Farizal)—Tahapanpelaksanaan kegiatan lomba video pembelajaran guru madrasah/ Raudhatul Atfal(RA) di lingkungan kankemenag Bireuen tahun 2019 telah memasuki tahapanpenilaian video dan berkas peserta oleh tim penilai.

Adapun video pembelajaran guru yangtelah disampaikan peserta ke panitia, seluruhnya  berjumlah 117 video, yang terdiri dari video pembelajaran gurujenjang MI, MTs, MA, maupun RA.

Baca juga: Kankemenag Bireuen Gelar Lomba Video Pembelajaran Guru

Selanjutnya berkas dan video tersebutsudah diserahkan panitia kepada tim penilai pada Jumat sore (13/12/2019) lalu,yang diterima ketua tim penilai dan anggota, di ruang aula kankemenag Bireuen.

Panitia pelaksana, Azhary MPd yangjuga kasi pendidikan madrasah (penmad) kepada media ini mengatakan bahwakegiatan yang pertama kali dilakukan ini mendapat respon baik terutama daripeserta. Buktinya, kata Azhary ada seratusan lebih peserta yang ikutberpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Ini sesuatu yang patut kita syukuri,mudah-mudahan kegiatan ini dapat memotivasi guru untuk terus meningkatkankapasitas dan kompetensinya, serta terus belajar berbagai model, metode,pendekatan, maupun strategi pembelajaran yang dapat diimplementasikan diruang-ruang kelas,” harap Azhary.

Lebih lanjut Ia mengatakan, tahapan selanjutnyatim penilai yang terdiri dari pengawas madrasah akan mempelajari, menilai, dan memilihbeberapa video terbaik guru dan akan memasukkannya dalam daftar nominasi.

Adapun video terbaik guru pilihan timpenilai yang masuk daftar nominasi tersebut nantinya akan diserahkan ke panitiauntuk diumumkan. Selanjutnya akan dinilai kembali oleh tim guna memilih parajuara I, II, dan III, untuk setiap jenjang pendidikan.

Sementara itu ketua tim penilaikegiatan lomba, Jahallim Solin SAg MA usai menerima penyerahan berkas dan videotersebut mengatakan, pihaknya siap melakukan penilaian dengan baik, jujur, danobyektif, sesuai ketentuan dan pedoman lomba.

“Insya Allah tugas ini akan kamiselesaikan segera. Peserta yang masuk nominasi akan kita umumkan, Insya Allahpada Jumat (27/12) nanti sesuai tahapan yang sudah disosialisasikan sebelumnyaoleh panitia,” ungkap Solin, yang sebelumnya bertugas di kankemenag AcehTenggara.

Solin menambahkan, penilaian tahapselanjutnya atas video yang masuk nominasi akan dilakukan bersama timnya padaakhir Desember ini. Hasilnya akan dibawa dalam rapat tim penilai untuk menentukanvideo terbaik sebagai juara, katanya menjelaskan.

Sementara pengumumanpemenang sendiri lanjutnya, rencananya akan disampaikan saat puncak peringatanHari Amal Bakti (HAB) kementerian agama ke-74, yang jatuh pada Jumat, 3 Januari2020 nanti.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh