Lomba Video Pembelajaran Guru, Ini Pesertanya

Kankemenag Bireuen 16-12-2019 12:32

Panitia lomba, yang diwakili sekretaris panitia menyerahkan berkas dan video peserta lomba kepada tim penilai (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Bireuen)

Bireuen (Farizal)—Tahapan pelaksanaan kegiatan lomba video pembelajaran guru madrasah/ Raudhatul Atfal (RA) di lingkungan kankemenag Bireuen tahun 2019 telah memasuki tahapan penilaian video dan berkas peserta oleh tim penilai.

Adapun video pembelajaran guru yang telah disampaikan peserta ke panitia, seluruhnya  berjumlah 117 video, yang terdiri dari video pembelajaran guru jenjang MI, MTs, MA, maupun RA.

Baca juga: Kankemenag Bireuen Gelar Lomba Video Pembelajaran Guru

Selanjutnya berkas dan video tersebut sudah diserahkan panitia kepada tim penilai pada Jumat sore (13/12/2019) lalu, yang diterima ketua tim penilai dan anggota, di ruang aula kankemenag Bireuen.

Panitia pelaksana, Azhary MPd yang juga kasi pendidikan madrasah (penmad) kepada media ini mengatakan bahwa kegiatan yang pertama kali dilakukan ini mendapat respon baik terutama dari peserta. Buktinya, kata Azhary ada seratusan lebih peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Ini sesuatu yang patut kita syukuri, mudah-mudahan kegiatan ini dapat memotivasi guru untuk terus meningkatkan kapasitas dan kompetensinya, serta terus belajar berbagai model, metode, pendekatan, maupun strategi pembelajaran yang dapat diimplementasikan di ruang-ruang kelas,” harap Azhary.

Lebih lanjut Ia mengatakan, tahapan selanjutnya tim penilai yang terdiri dari pengawas madrasah akan mempelajari, menilai, dan memilih beberapa video terbaik guru dan akan memasukkannya dalam daftar nominasi.

Adapun video terbaik guru pilihan tim penilai yang masuk daftar nominasi tersebut nantinya akan diserahkan ke panitia untuk diumumkan. Selanjutnya akan dinilai kembali oleh tim guna memilih para juara I, II, dan III, untuk setiap jenjang pendidikan.

Sementara itu ketua tim penilai kegiatan lomba, Jahallim Solin SAg MA usai menerima penyerahan berkas dan video tersebut mengatakan, pihaknya siap melakukan penilaian dengan baik, jujur, dan obyektif, sesuai ketentuan dan pedoman lomba.

“Insya Allah tugas ini akan kami selesaikan segera. Peserta yang masuk nominasi akan kita umumkan, Insya Allah pada Jumat (27/12) nanti sesuai tahapan yang sudah disosialisasikan sebelumnya oleh panitia,” ungkap Solin, yang sebelumnya bertugas di kankemenag Aceh Tenggara.

Solin menambahkan, penilaian tahap selanjutnya atas video yang masuk nominasi akan dilakukan bersama timnya pada akhir Desember ini. Hasilnya akan dibawa dalam rapat tim penilai untuk menentukan video terbaik sebagai juara, katanya menjelaskan.

Sementara pengumuman pemenang sendiri lanjutnya, rencananya akan disampaikan saat puncak peringatan Hari Amal Bakti (HAB) kementerian agama ke-74, yang jatuh pada Jumat, 3 Januari 2020 nanti.

Kategori Informasi dan Humas Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW