CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Semangat Tingkatkan Mutu Madrasah, 1286 Guru Madrasah Aceh Utara Ikut AKGTK Tahun 2024

Image Description
Oesman Fauzi
  • Kontributor
  • Dilihat 257
Selasa, 25 Juni 2024
Featured Image
Monev AKGTK MTsN 7 Aceh Utara

Kementerian Agama Republik Indonesia Menyelenggarakan Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan (AKGTK) Madrasah Tahun 2024 dengan format digital melalui Aplikasi AKGTK. Pelaksanaan Asesmen ini di mulai dari tanggal 24 sampai 26 Juni 2024 serentak di seluruh Indonesia.

 

Demikian pula dengan beberapa Madrasah yang ada di Kabupaten Aceh Utara melaksanakan Asesmen Kompetensi di 13 TAK (Titik lokasi) yaitu : MAN 2 Aceh Utara, MAN 3 Aceh Utara, MAS Al-Muslimun, MIN 10 Aceh Utara, MIN 14 Aceh Utara, MIN 26 Aceh Utara, MIN 4 Aceh Utara, MIN 6 Aceh Utara, MTsN 1 Aceh Utara, MTsN 4 Aceh Utara, MTsN 7 Aceh Utara, MTsN 8 Aceh Utara, dan MTSS Syamsuddhuha.

 

Kepala Kankemenag Aceh Utara Drs. H. Maiyusri, M.Ag dalam kunjungan monev ke beberapa madrasah  memberikan apresiasi kepada seluruh guru yang mengikuti AKGTK, Ia bangga melihat guru-guru madrasah Aceh Utara yang memiliki  semangat untuk tingkatkan Mutu Madrasah melalui Uji Kompetensi Asesemen ini sehingga Sebanyak 1286 orang guru ikut dalam AKGTK Tahun 2024.

 

'Sejumlah ASN Kemenag Aceh Utara nantinya diharapkan dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional yang memiliki Kualitas berdaya saing, Kompetitif serta Unggul, oleh karena itu kualitas pendidikan sangat ditentukan pada Sarana prasarana, Kompetensi tenaga pendidik dan Penerapan kurikulum yang tepat," kata Maiyusri di  Lhoksukon, Selasa 25 Juni 2024.

 

Kasi Penmad H Munzir mengingatkan bahwa tantangan guru kedepan semakin berat, guru merupakan garda terdepan bagi terwujudnya masyarakat yang taat beragama, rajin, cerdas dan mandiri, mari kita persiapkan diri dari sekarang.

 

Munzir mengatakan pelaksanaan AKGTK pada beberapa Madrasah yang ada di Aceh Utara berjalan dengan lancar walaupun terdapat kendala-kendala teknis namun dapat diselesaikan dengan mengganti jadwal sesi tes selanjutnya yang terbagi menjadi 3 sesi. []

Editor : Amwar Citra Hutabarat
Fotografer : Oesman Fauzi, S.Sos.
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh