[Kanwil | Yakub] “Kita melihat orang, dan kita menyukainya, yang pertama karena penampilan,” gambar DR Like Raskova Octaberlina MEd, dalam acara di aula Kanwil itu.
Maka dengan kita tunjukkan sebaik-baik style pada pihak lain, ditambah dengan rasa senang, bahaga, maka untuk melayani akan mudah.
Pelayanan prima, terjemahan dari kata excellent service, yang secara maknawi berarti ‘pelayanan terbaik atau sangat baik’. Kita sebut sangat baik atau terbaik karena sesuai dengan standar pelayanan yang berlaku atau dimiliki instansi pemberi pelayanan. Di instansi seperti Kemenag ada SOP (Standar Operasional Pelayanan) yang mengarahnya.
Hakekat pelayanan publik adalah pemberian pelayanan prima kepada masyarakat yang merupakan perwujudan kewajiban aparatur pemerintah sebagai abdi masyarakat.
Adalah DR Like Raskova Octaberlina MEd, Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Fakultas Humaniora (FHB) UIN Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang, sebagai pemateri pelayanan prima, bagi jajaran Kanwil Kemenag Aceh, Rabu (12/8).
DR Like yang menyampaikan tema motivasi guna menumbuhkan dorongan dan semangat pengabdian bagi aparut, sebagaimana yang telah dilakukannya bagi kader GSI (Gerakan Sayang Ibu) sebelumnya di kampus, di pulau Jawa.
Jajaran dan kader harus memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat. ASN ialah perpanjangan tangan dari pemerintah atau ujung tombak pemberi pelayanan terhadap masyarakat.
Tanya DR Like, “Apa yang ada di benak kita, jika kita mengaupdate status dengan like (jempol ke atas)?
“Berbunga-bunga,” jawab H Abrar Zym SAg, dalam acara santai, dengan posisi duduk leter ‘u’, yang juga hadir Kabid PHU, para Pembimas, para Kasi/Kasubbag dan jajarannya.
Dengan suasana hati, berbunga-bunga, sejak pagi, maka menjadi modal dalam melayani. melayani dengan prima… []