Idi(Irfan Humas) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur melalui Seksi PendidikanDiniyah dan Pondok Psantren menggelar Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Emis Jumat07 Desember 2018. Kegiatan yang di laksanakan di Aula serbaguna lantai dua KantorKementerian Agama Kabupaten Aceh Timur di ikuti oleh Operator Emis se KabupatenAceh Timur dengan jumlah peserta 93 orang .
StafSeksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Irfan Adi putra yang memimpinrapat koordinasi tersebut menjelaskan bahwa dalam Era Teknologi dan Informasisaat tidak dapat dipungkiri bahwa Data dan Informasi memiliki peran pentingdalam menunjang tercapainya tujuan dari suatu institusi.
Jika Institusi kurang mendapatkan Data yangberkualitas maka dalam waktu tertentu akan kesulitan mengontrol SDM, sehinggakeputusan strategis yang akan diambil akan terganggu. Oleh karena itu Education Management Information Systim ( EMIS ) merupakan sistiminformasi yang sangat tepat di kembangkan oleh Kementerian Agama dalam rangka mempermudah menginput Data pada Madrasah diniyah dan Pondok Pesantrenuntuk memenuhi kebutuhan tersebut semua Operator EMIS pada Pondok Pesantrenharus mampu menggunakan Systim Aplikasi Emis, sehingga semua Data yangdibutuhkan di akses dengan cepat dan akurat.
Lebih Lanjut Irfan AdiPutra selaku Staf yang menangani EMIS pada Seksi Pendidikan Diniyah dan pondokpesantren pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur mengatakan kepadapegelola website kemenag Atim saat dijumpai diruang kerjanya meyampaikan pemutahiran Data EMIS harus dilakukan olehoperator masing masing Pondok Pesantren serta membuat user name untukmempermudah membuka Aplikasi Emis.
Irfan Adi Putraberharap pimpinan Pondok Pesantren agarlebih intens mengkoordinir operatornya agar segera menyelesaikan pemutakhirandata Emis jika ada kendala agar segera di komunikasikan dengan operatorKabupaten.