Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Simeulue melalui Seksi Subbag Tata Usaha melakukan agenda rutin triwulan mengenai evaluasi tata persuratan di lingkungan Kantor Kemenag Simeulue.
Kegiatan yang dipandu langsung oleh Dian Fahrizal ST didampingi Ibnu Yudha Nugraha SIP, bertempat di ruang aula Kankemenag Simeulue, Rabu, 31 Juli 2024.
Evaluasi ini bertujuan untuk mengetahui sejumlah kendala tata persuratan yang ada, dan bersama-sama mencari solusi sesuai dengan aturan yang berlaku.
Tata persuratan yang menjadi perhatian adalah Surat Keluar, Cuti Pegawai, Penggunaan Nomor Surat Elektronik, Tanda Tangan Elektronik, hingga Proses Pengarsipan.
Evaluasi ini juga bertujuan untuk sharing knowledge antara Koordinator dan Pengelola Persuratan yang juga disebut sebagai Personil Pengelola Central File (PCF), agar terjadi kesepahaman mengenai tata persuratan dan kearsipan sehingga meningkatkan efektifitas dalam proses birokrasi di Kantor Kemenag Simeulue.
Agenda rutin ini akan terus menerus dilakukan secara berkala demi perbaikan bertahap sesuai dengan masukan-masukan konstruktif dari para pengguna layanan di Kantor Kemenag Simeulue.
Acara diakhiri dengan penyerahan "Box Arsip Bebas Asam" oleh Dian Fahrizal bersama Ibnu Yudha, Box tersebut bertujuan untuk membantu proses kearsipan Surat Keluar di setiap ruang.