Dalam rangka mendukung penguatan tata kelola pemerintahan yang baik serta peningkatan komitmen dan integritas aparatur, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Simeulue, H. Nashrullah, SAg MA., mengikuti Rapat Webinar Nasional Inspektorat III Seri IV yang dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting,yang berlangsung di Aula Kantor setempat pada Rabu 25 Juni 2025.
Kakankemenag antara lain didampingi Plh. Kasubbag TU Julian, SE., para Kepala Seksi, serta Kepala Penyelenggara Zakat dan Wakaf.
Webinar Nasional ini diselenggarakan oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia dengan mengusung tema “Peningkatan Komitmen dan Integritas melalui Penguatan GRC (Governance, Risk, and Compliance)”.
Salah satu materi utama yang disampaikan dalam webinar tersebut adalah “Penguatan Peran Inspektorat dalam Membangun Budaya Integritas”. Kegiatan ini menjadi momentum penting dalam membangun budaya kerja yang menjunjung tinggi prinsip-prinsip tata kelola yang baik, manajemen risiko, serta kepatuhan terhadap regulasi di lingkungan Kementerian Agama.
Webinar ini diikuti oleh berbagai pemangku kepentingan, dibeberapa Provinsi termasuk Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, seluruh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota se-Aceh, Kepala Madrasah se-Aceh, serta undangan lainnya dari berbagai unit kerja di lingkungan Kementerian Agama.
Sebelumnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Simeulue, H. Nashrullah, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen bersama untuk memperkuat integritas dan profesionalisme aparatur Kementerian Agama, khususnya di Kabupaten Simeulue. Untuk itu pentingnya mengikuti “Webinar ini menjadi pengingat bagi kita semua bahwa integritas adalah pondasi dalam pelayanan publik yang bersih dan berkualitas,” ujarnya.
Dengan mengikuti kegiatan Webinar ini, diharapkan seluruh jajaran Kemenag Simeulue semakin memahami pentingnya implementasi GRC dalam pelaksanaan tugas dan fungsi sehari-hari, demi terciptanya pemerintahan yang akuntabel dan berintegritas tinggi.