CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

2016, Empat KUA di Tamiang Tuntas

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 2140
Senin, 9 Januari 2017
Featured Image

[Kuala Simpang | Yakub/RN]  Sempat macet beberapa tahun, akhirnya pembangunan empat Kantor Urusan Agama (KUA)  di Kabupaten Aceh Tamiang Tuntas dikerjakan pada tahun 2016 di bawah arahan Kakanwil Kemenag Aceh, Drs. H. M. Daud Pakeh, tuntas. Hal ini seperti disampaikan oleh Kasubbag Perencanaan dan Keuangan Kanwil Kemenag Aceh, Saifuddin, SE

"Kelanjutan pembangunan empat KUA di Tamiang menjadi salah satu tugas utama kami yang diamanahkan oleh bapak Kakanwil sejak dilantik, Alhamdulillah sekarang sudah selesai dikerjakan, " ujar Saifuddin, Senin (9/1/2017).

Ia juga mengatakan, berkah dukungan dari Bapak Kakanwil, Bidang Urais dan Binsyar dan semua pihak akhirnya tuntas, dan sudah bisa ditempati. 

"InsyaAllah gedung tersebut akan diresmikan oleh bapak Kakanwil dalam minggu ini," lanjut Yahwa (sapaannya). 

Keempat fisik Kator Urusan Agama (KUA) Kecamatan pemekaran di Kab Aceh Tamiang, telah selesai 100 persen.

Jika ada bagian yang belum usai pun, timbunan, pagar, gerbang, terali misalnya, memang itu belum masuk dalam rencana pembangunan saat bersamaan dengan pembangunan fisik KUA. Biasanya ia akan menyusul dalam anggaran tahun-tahun berikutnya.

Termasuk yang disusul, misalnya, untuk rehab ruangan yang kini ada rembesan, jika hujan, atau ada plafon yang lembab dan terkelupas, itu pun karena terus menerus karena dihujani air, karena KUA berada di alam yang kondisinya hujan dan angin.

KUA yang dibangun dengan anggaran 20015 dan 2016 itu, semua juga telah dicat dan berkeramik, kecuali KUA Tenggulun, pemekaran dari Kec Tamiang Hulu, yang berkeramik baru ruang kepala.

Sedangkan KUA Banda Mulia, pemekaran dari Kec Bendahara, KUA Sekerak, pemekaran Kec Karang Baru, dan KUA Bandar Pusaka, pemekaran Kec Kejuruan Muda, semua telah berkeramik. []

[KUA Banda Mulia, di kawasan Teulaga Muku]
 
[KUA Sekerak, dikelilingi air]
 
[KUA Bandar Pusaka, samping Kantor Camat]
 
[KUA Tenggulun, di samping Gedung PKK dan Kantor Camat]
 
Kecamatan induk di Aceh Tamiang dengan motto Bumi Muda Sedia, dan beribukota Kuala Simpang di Karang Baru itu, Manyak Payed, Bendahara, Seruway, Rantau, Karang Baru, Kota Kuala Simpang, Kejuruan Muda, dan Tamiang Hulu.
 
[foto: muhammad yakub yahya, inmas]
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh