Butet Jadi Inovasi Baru Kantor Kementerian Agama Aceh Timur

Inmas Aceh 20-09-2021 10:41

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Idi (Irfan)--- Kakankemenag Aceh Timur H.Salman S.Pd,M.Ag melaunching Aplikasi Buku Tamu Elektronik (BUTET) pada pengembangan integritasnya dengan selalu melahirkan inovasi-inovasi baru. Aplikasi tersebut dilaunching di dalam apel Senin 20 September 2021.

Untuk diketahui sebelumnya, Salman telah melaunching Sipat dan Sipen pada 27 Mei 2021 lalu kini Kemenag Aceh Timur kembali menunjukkan kebolehannya dalam tenaga IT khususnya.

Dalam kesempatan tersebut H.Salman berharap dengan diluncurkannya Aplikasi Butet ini, tamu yang datang ke kantor nantinya tidak lagi menulis manual dibuku tamu, tapi langsung melaui aplikasi sehingga datanya tersimpan dengan baik dan rapi.

Sementara itu Kasubbag TU H.Akly S.Ag MH menambahkan tamu itu adalah raja sehingga harus selalu dilayani dengan baik, termasuk dengan mempermudahkan urusan pelayanan.

Terakhir Haris Shalaziq, S.Kom selaku perancang Aplikasi juga menambahkan “Aplikasi ini dirancang untuk mempermudah pengarsipan data tamu dengan fitur tambah simpan edit dan hapus, juga akan terus kita tambahkan lagi dengan fitur-fitur baru lagi tentunya," ujarnya.

Seterusnya Haris menambahkan Aplikasi BUTET merupakan sebuah aplikasi inovasi Buku Tamu Digital untuk memudahkan dalam melakukan registrasi atau pendataan tamu pimpinan yang datang. 

"Para tamu akan melengkapi data diri beserta pengambilan foto. Lalu akan dikirimkan notifikasi kepada para pimpinan. Jika bersedia ditemui, pimpinan akan membalas notifikasi bersedia untuk ditemui. Kemudian, tamu pimpinan akan diantarkan ke tujuan oleh resepsionis. Dengan demikian, keamanan kantor tentu akan lebih terjaga. Dalam rangka menuju WBK dan WBMBK," katanya.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW