Laksanakan Kurban, MIN 7 Aceh Timur Sembelih Dua Ekor Sapi

Inmas Aceh 21-07-2021 13:06

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Idi (Irfan)--- MIN 7 Aceh Timur  menyembelih dua ekor sapi sebagai hewan kurban pada Idul Adha 1442 H. Penyembelihan dilakukan pada hari kedua Idul Adha  di halaman madrasah yang beralamat di Desa Meunasah Teugeh Kecamatan Pante Bidari, Rabu (21/07).

Dalam kesempatan tersebut Kepala MIN 7 Aceh Timur Muhammad Ramli, S.Pd mengatakan, pelaksanaan penyembelihan hewan qurban, panitia beserta jajaran tenaga pendidik MIN 7 Aceh Timur saling bekerjasama dengan sangat kompak sehingga pelaksanaan penyembelihan hewan qurban berlangsung semarak dan selesai tepat waktu. 

"Penyelenggaraan idul adha di Madrasah ini, memiliki nilai tarbiyah, ibadah, dan muamalah. Di sebut tarbiyah, karena mengajak kita semua untuk belajar berkurban, dan disebut ibadah karena melaksanakan syariat Islam serta disebut muamalah untuk berbagi kebahagiaan dengan orang lain, khususnya dengan masyarakat," ujar Ramli.

Ramli mengungkapkan, penyembelihan hewan qurban di madrasah, dibantu oleh tim khusus dari ahlinya (outsourcing), dan selesai sekitar pukul 14.00 Wib. Selanjutnya, dari panitia, sembari bersiilaturahmi dengan warga, menyebarkan daging qurban dibagikan ke warga sekitar, termasuk siswa yang kurang mampu.

Sementara itu Ketua pelaksanaan Ibadah Qurban Ridwan, M.Pd menjelaskan tahun ini kami mampu menghimpun 2 ekor lembu.

"Insya Allah untuk tahun depan kita tingkatkan lagi dengan melibatkan siswa agar ada nilai pendidikan berqurban yang kita tanam pada siswa," tukasnya.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW