CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Di Kampung Zakat, Kemenag Aceh Salurkan Alat Prokes ke Warga

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 184
Kamis, 21 Januari 2021
Featured Image

Aceh Singkil (Humas)---Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg dan Istri, Hj Zahrol Baizah SAg serta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Aceh Singkil, Kamis, 21 Januari 2021.

Pada kunkernya itu, Kakanwil berkunjung ke "Kampung Zakat" di Desa Situbuh-tubuh, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil.

Kemenag Aceh menyerahkan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) Protokol Kesehatan berupa masker, hand sanitizer dan lainnya kepada warga binaan di desa tersebut dan diterima Budi, kepala desa setempat.

Iqbal mengatakan penyerahan tersebut merupakan bentuk perhatian Kemenag Aceh terhadap warga yang berada di desa negeri sekata sepekat.

"Semoga barang-barang ini bermanfaat dan digunakan sebaik mungkin, di tengah suasana Covid-19 seperti sekarang ini diperlukan upaya ektra untuk mencegah terjadinya penyebaran wabah di daerah dan lingkungan kita," kata Iqbal.

Ia juga menghimbau warga untuk tetap patuh dengan aturan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, dan selalu menjaga kebersihan.

"Kita berdoa semoga wabah covid-19 ini segera berakhir," ucapnya.

Bupati Aceh Singkil, Dul Mursid berterimakasih atas perhatian dan kepedulian Kemenag di desa dalam wilayahnya.

"Kami bersyukur dan berterimakasih atas kepercayaan dan terpilihnya situbuh-tubuh sebagai salah satu desa binaan, tentu kami juga berbangga diantara 5 desa yang dipilih secara nasional, termasuk tempat kami salah satunya," katanya.

Ia juga berharap program ini terus berlanjut dalam rangka pemberdayaan dan peningkatan kemandirian ekonomi masyarakat.

Pada kesempatan itu, Kakanwil dan Bupati, Kakankemenag dan rombongan juga turut melihat langsung hewan ternak kambing piaraan di desa binaan.

Desa situbuh-tubuh merupakan Kampung zakat yang terpilih dari 5 daerah provinsi di Indonesia, yang dicanangkan oleh Menteri Agama RI.

Desa ini merupakan binaan Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag RI.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh