Evaluasi Kinerja Pegawai, Kakankemenag Aceh Selatan Harap Adanya Peningkatan Kualitas Pelayanan

Inmas Aceh 23-11-2020 11:32

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Tapaktuan (Dedi Armansyah) --- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Aceh Selatan Rislizar Nas S Ag dalam arahannya pada pembukaan rapat evaluasi kinerja pegawai mengharapkan adanya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Pegawai Negeri Sipil (PNS), baik dibidang administrasi, tatakelola, persuratan, perencanaan, sarana dan prasarana, serta pelayanan dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Rapat evaluasi kinerja pegawai tahun 2020 tersebut dilaksanakan di Objek Wisata Pemandian Putri Naga Panjupian, Kota Naga Tapaktuan, Minggu (22/11/20).

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk rilek dan santai tersebut di ikuti oleh Kepala Kantor, Kasubbag TU, Kasi, Pengawas Madrasah/PAI, JFT, JFU/Pelaksana, dan Pramubakti dilingkungan Kantor Kemenag Aceh Selatan. Untuk membangun silaturahmi dan keakraban, kegiatan ini juga turut dihadiri oleh keluarga pegawai (istri/suami/anak).

Rapat Evaluasi ini kita maksudkan sebagai forum untuk menginventarisir dan mengidentifikasi problematika dan kendala-kendala pelaksanaan tugas dan fungsi kita dalam kurun waktu setahun ini, dan selanjutnya mencarikan strategi pemecahannya, agar pada tahun 2021 kinerja dan layanan kita lebih meningkat lagi, tambah beliau.

"Untuk itu saya berharap kepada Kasubbag TU dan Kepala seksi untuk menjadi narasumber, agar dapat mempresentasi hal tersebut dengan gamblang dan sesuai kondisi obyektif pada unit kerja masing masing, dan selanjutnya dirumuskan untuk menjadi kebijakan kita pada tahun 2021".

Beliau berharap kepada seluruh Kepala Seksi (Kasi) agar dapat mendayagunakan SDM yang sudah ada, melakukan koordinasi secara intensif dengan pimpinan, baik dalam pembagian job description, maupun tata administrasi lembaga.

Kepada seluruh ASN baik PNS maupun Pegawai Kontrak, agar dapat memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat, sehingga mampu mewujudkan sebuah sistem pelayanan yang prima dengan dasar lima budaya kerja Kementerian Agama Republik Indonesia.

Dengan evaluasi ini juga, seluruh ASN dapat memahami dan melaksanakan tugas berdasarkan azas profesionalisme, akuntabilitas baik secara perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan, serta mewujudkan sistem yang transparansi dalam pengelolaan anggaran, taat peraturan dan berakhlak mulia, harap beliau lagi.

Setelah pembukaan, panitia membuka panel diskusi evaluasi kinerja pegawai tahun 2020 dengan materi laporan dan strategi peningkatan kinerja yang disampaikan oleh Kepala Subbagian Tata Usaha (Kasubbag TU) dan masing-masing Kepala Seksi.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW