8 Utusan Aceh Ikuti Ajang KUA Fest Nasional 2020

Inmas Aceh 07-10-2020 19:27

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Banda Aceh (Humas)---Delapan Kantor Urusan Agama (KUA) di Aceh akan bersaing  dalam ajang video pendek KUA Fest 2020 di tingkat nasional bertema "Layanan KUA pada masa Pandemi Covid-19".

Adapun KUA dari Aceh yang akan mengikuti ajang ini yakni, KUA Lhoksukon, KUA Matang Kuli, KUA Tripe Jaya, KUA Blangkejeren, KUA Peusangan Selatan, KUA Kuta Alam, KUA Baiturrahman, dan KUA Idi Timur.

Kedelapan perwakilan Aceh ini akan diverifikasi oleh Ditjen Bimas Islam Kemenag RI selaku penyelenggara. 

Berdasarkan informasi yang diterima, ada 857 video dari tiga kategori lomba yang akan diverifikasi. Ketiga kategori tersebut yaitu, kategori KUA, kategori masyarakat umum dan kategori jurnalis.

20 video terbaik hasil verifikasi dari setiap kategori akan kembali diseleksi untuk masuk ke babak final.

Kakanwil Kemenag Aceh, Dr H Iqbal S.Ag M.Ag mengapresiasi para peserta yang akan mewakili Serambi Mekkah di tingkat nasional.

"Kami ucapkan selamat kepada seluruh peserta yang  akan mewakili Aceh. Kami akan mendukung para peserta hingga kompetisi ini selesai," kata Iqbal, Rabu, 7 Oktober 2020.

Iqbal berharap seluruh perwakilan Aceh yang mampu menembus babak final dan dapat mengharumkan nama Aceh di tingkat nasional.

"Kami yakin karya anak Aceh  mampu bersaing di tingkat nasional. Kita telah membuktikannya beberapa waktu yang lalu dari 3 perwakilan Aceh dalam lomba Jejak Wali Nusantara, 2 di antaranya berhasil meraih juara harapan," katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Urusan Agama Islam (Urais) Kanwil Kemenag Aceh, Drs Marzuki MA mengatakan, proses verifikasi video akan berlangsung selama empat hari, sejak 6-9 Oktober 2020, di Bogor, Jawa Barat. 

"Tentunya verifikasi ini akan berlangsung dengan ketat. Kita harap seluruh perwakilan Aceh masuk ke 20 besar bahkan babak final," katanya.

Marzuki mengatakan, penganugerahan juara akan digelar pada 27 Oktober 2020 di Jakarta.

"Kita berharap masyarakat  mendukung karya peserta dari Aceh dengan memberikan dukungan berupa doa dan tentunya dengan menonton karya mereka di youtube," katanya.

Dukungan dapat diberikan dengan men-Subscribe, like dan share link youtube.

Kategori Informasi dan Humas Urusan Agama Islam & Pembinaan Syariah
CONNECT & FOLLOW