MIN 4 Atam Isi Hari Asyura dengan Sedekah dan Tausiah

Inmas Aceh 29-08-2020 13:26

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Karang Baru (Sofyan/Cici) – Dalam rangka mengisi hari Asyura dan mengikuti anjuran Nabi Muhammad SA untuk memperbanyak Sedekah dan amalan lainnya di bulan Muharrah ini, Guru dan tenaga Administrasi lainnya MIN 4 Aceh Tamiang mengisinya dengan menyantuni anak yatim dan kurang mampu serta Tausiah.

Sebagaimana dilaporkan Hj. Yusrianum, S. Ag yang akrab disapa dengan Buk Cici, Kepala MIN 4 Atam, Sabtu (29/8/2020) mengadakan Penyantunan anak yatim dan kurang mampu sebanyak 19 orang. Untuk kegiatan ini, seluruh Guru dan Tenaga Administrasi di MIN 4 Atam bahu membahu mengumpulkan sedekah sehingga setiap anak mendapatkan 25 kg beras, 2 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, makanan ringan, nasi kotak dan  Tulis.

Acara tersebut juga dihadiri oleh seorang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kab. Aceh Tamiang dari Daerah Pemilihan 1, Zulfidar, ia merasa sangat terharu dengan kegiatan tersebut.

Acara penyantunan tersebut diisi juga dengan Tausiah oleh Ustadz Yasin Baidillah, ianya adalah Alumni MTsS. Darul Ulum dan MAN 2 Atam. Dalam Tausianhnya ia menyampaikan antara lain anjuran Nabi Muhammad SAW, untu memperbanyak Amal Saleh di bulan Muharram ini seperti Puasa Sunat, memperbanyak Shalat Sunat, Bersedekah dan amalan lainnya.[]

Kategori Informasi dan Humas Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW