CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kemenag Aceh Monitoring Pontren, MDT dan TPQ di Nagan Raya

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 855
Jumat, 12 Juni 2020
Featured Image

Suka Makmue (Humas) --- Kepala Bidang Pendidikan DIniyah dan POndokmPesantren yang saat ini  juga menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs. Djulaidi Kasim, M.Ag melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) lembaga calon penerima Bantuan Operasional (BOP) untuk Pondok Pesantren, Madrasah Diniyah Taklimiyah (MDT) dan Tempat Pengajian Al-Quran (TPQ) di Kabupaten Nagan Raya. Kamis, (12/6).

Djulaidi bersama rombongan disambut langsung oleh Kakankemenag Nagan Raya diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam, Drs. Ridwan Ali, M.Pd Kankemenag Kabupaten Nagan Raya bersama staf untuk melakukan Monitoring  ke beberapa lokasi di antaranya Pesantren Raudhatul Ulum yang berada di Gampong Pasi Luah, Kecamatan Tadu Raya.

Setelah mengunjungi Pesantren tersebut, monitoring dilanjutkan ke TPQ Nurul Mubtadi Gampong Suak Jok,  Kecamatan Kuala dan selanjutnya monitoring dianjutkan ke MDT Safinatussalamah Wan Najah, gampong Suak Bilie Kecamatan Suka Makmue.

Selain itu,  Djulaidi beserta rombongan menuju TPQ Baitus Shalihin yang terletak Gampong Uteuen Pulo Kecamatan Seunagan Timur. Dalam kunjungannya Djualidi juga membawa  dan membagikan  masker sebagai salah satu cara untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Semoga masker ini bisa bermanfaat dalam pelaksanaan pembelajaran selama masa New Normal ini," ujar Djulaidi.

Djulaidi berharap agar pendidikan TPQ, MDT dan Pesantren dapat berjalan kembali seperti biasanya, tentunya dengan tetap memperhatikan pedoman kesehatan agar kita terlindungi dari Covid 19.

Atas kunjungan tersebut, Kasi Pendis Kankemenag Nagan Raya, Ridwan Ali, menyampaikan terimakasih dan berharap kehadiran Plt. Kepala Kanwil Kemenag Aceh dapat menjadi  suntikan semangat motivasi bagi Teungku-teungku pimpinan lembaga dalam penyelenggaraan pendidikan Agama di Nagan Raya. []

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh