Kemenag Sabang Gelar Verifikasi Passport dan Pembukaan Bimbingan Manasik Haji 

Kankemenag Sabang 14-01-2020 13:22

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Sabang)

Sabang (Rizl/ Vic) --- Kantor Kementerian Agama Kota Sabang melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU)  menggelar verifikasi passport dan bimbingan manasik haji. Kegiatan  diselenggarakan di aula madrasah terpadu MAN Sabang Gampong Cot Ba’u Kota Sabang, Selasa (14/01/2020). 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, H Samhudi S Si saat membuka acara mengatakan para jamaah calon haji diharapkan tertib dalam mengurus berkasnya.

“Jangan meremehkan verifikasi passport, bapak ibu boleh sekaya apapun tapi kalau tidak ada passport tidak akan bisa melaksanakan ibadah haji. Ini dokumen paling penting ketika kita berada di luar negeri. Periksa dan cermati kembali passport yang sudah diterbitkan, apakah sudah sesuai nama dan data lainnya,” kata Samhudi.

Kemudian ia juga menambahkan para jamaah calon haji jangan hanya sekedar ikut bimbingan manasik haji alias asal-asalan tapi harus fokus dari awal hingga akhir tahapannya.

“Siapkan diri kita sebaik-baiknya, serap ilmunya semaksimal mungkin, agar ketika sampai di sana kita finish dengan haji yang mabrur," tambah  Samhudi.

Plh Kakankemenag Sabang Zainuddin S Ag dalam sambutannya mengatakan bahwa verifikasi passport ini pintu awal dalam menjalankan ibadah haji.

“Dalam pengurusan pasport ikuti saja alur yang akan dipandu oleh Tim dari Kantor Imigrasi Kota Sabang. Kemudian juga akan ada 18 kali pertemuan bimbingan manasik haji sepanjang tahun 2020 dan jangan lupa bagi para jamaah calon haji untuk selalu menjaga kesehatan,” sebut Zainuddin.

Acara ini turut dihadiri oleh Plh Kakankemenag Kota Sabang Zainuddin S Ag, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah H Murdani MA dan Kepala Kantor Imigrasi Kota Sabang yang diwakili oleh Kasi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian, Ridhuwan Wiharja Wiranata Putra S H.


Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW