Suasana Haru Saat Upacara HAB Ke-74 Kemenag RI di Lhokseumawe

Lhokseumawe 03-01-2020 16:07

(aceh.kemenag.go.id/Lhokseumawe )

Lhokseumawe (Bima)--Dalam rangka memperingati acara puncak peringatan Hari Amal Bakti(HAB) ke-74 Kementerian Agama RI, Kantor Kementerian Agama Kota Lhokseumawe  menggelar upacara bendera di lapangan upacara MAN Lhokseumawe, Jumat (03/01/2020) pagi.

Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) T. Adnan, SE menjadi inspektur upacara.

Upacara tersebut diikuti Kakankemenag Lhokseumawe, Drs H Boihakki, Kasubbag TU, Drs H Muzakkir MA, para Kasi, kepala KUA, Kepala Madrasah, Guru, dan ASN Kemenag Lhokseumawe.

Sebelum T Adnan membaca amanat Menteri Agama Jenderal (Purn) Fachrul Razi, suasana haru sempat iringi upacara tersebut.

Pasalnya, Adnan mengisahkan bahwa ayandanya pernah menjadi Kepala Madrasah di MAN tersebut saat Ia masih kecil, sejak saat itu Ia tidak pernah datang ke MAN Lhokseumawe lagi. 

Pada hari spesial di kemenag ini, tambahnya, Ia baru menginjakkan kakinya kembali di madrasah tersebut dan terlibat sebagai inspektur upacara.

Saya mohon, lanjut Adnan kepada semua peserta upacara untuk membaca ummul qur'an (Al-fatihah) kepada almarhum ayahandanya. 

Sementara itu, Kakankemenag H Boihakki berharap kepada ASN dan masyarakat kota Lhokseumawe khususnya serta masyarakat Indonesia pada umumnya supaya mampu mengaplikasikan apa yang telah di amanatkan oleh Menteri Agama.

Usai pelaksanaan upacara bendera, acara di meriahkan dengan penyerahan satya lencana, pembagian piala, dan makan bersama.()

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW