Sidom Peng Jadi Inspektur Upacara HAB Ke-74 di Aceh Utara

Kankemenag Aceh Utara 03-01-2020 12:39

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Utara)

Lhoksukon (Masnoer)---Ribuan ASN jajaran Kementerian Agama yang bertugas di Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Utara mengikuti upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kemenag RI, Jumat (3/1) di Halaman Kankemenag Aceh Utara.

Kegiatan yang mengangkat tema “Umat Rukun, Indonesia Maju” diikuti oleh para pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) serta pegawai honorer di lingkungan kankemenag Aceh Utara.

Bertindak selaku pembina upacara, Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf

Menjadi Isnpektur Upacara, Sidom peng sapaan Wakil Bupati menyampaikan sambutan Menteri Agama Indonesia, Jenderal TNI (PURN) Fahrul Razi mengatakan melalui upacara ini merefleksikan rasa syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan ia juga mengajak agar rakyat Indonesia mengingat perjuangan para pendiri Kementerian Agama.

"Berdirinya Kementerian Agama adalah untuk menjaga dan memelihara sekligus mengembangkan kualitas pendidikan keagamaan masyarakat kian lebih baik," lanjutnya.

Saat sekarang, kata Fauzi keagamaan dan kenegaraan merupakan dua elemen yang tidak bisa dipisahkan karena agama dan negara saling membutuhkan.

Dalam negara pancasila siapapun dengan alasan apapun tidak diperkenankan melakukan propaganda anti agama, penistaan terhadap ajaran agama dan simbol-simbol keagamaan, menyiarkan agama dengan pemaksaan, ujaran kebencian dan kekerasan terhadap pemeluk agama yg berbeda, Fauzi berharap agar hal itu tidak terjadi.

Sejalan dengan tema HAB Kemenag tahun ini "Umat Rukun Indonesia Maju", Wakil Bupati mengajak agar ASN dan jajaran Kemenag menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar agama.

Ia juga menyampaikan, seluruh ASN dan jajaran Kemenag haruslah menjadi perangkai kebangsaan, menjadi teladan dalam kesederhanaan, kejujuran dan keikhlasan serta memberikan amal bhakti bagi warga negara.

Upacara tersebut berjalan lancar dan penuh khidmad serta diwarnai dengan penyerahan penghargaan kepada purnabakti, Madrasah yang berprestasi, Siswa yang berprestasi tingkat Kabupaten dan Nasional, penyerahan Hadiah Juara Tenis Meja, Penyerahan penghargaan kepada KUA Teladan serta Louchik Buletin Suwa KUA Kecamatan Lhoksukon

Kategori Informasi dan Humas Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW