Kakanwil Ajak Para Remaja Makmurkan Masjid

Inmas Aceh 23-10-2019 10:09

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Sabang (Inmas) - Di hadapan peserta pembinaan remaja masjid, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs. H. M Daud Pakeh mengajak peran aktif remaja untuk memakmurkan masjid. 

"Kita harus tahu dan paham benar fungsi dan   peran masjid itu apa," kata kakanwil pada acara Pembinaan Remaja Masjid se-Kota Sabang di Mata Ie Resort Kota Sabang, Rabu (23/10). 

Menurutnya, Selain sebagai tempat ibadah, masjid juga tempat menuntut ilmu, tempat pembinaan jamaah,juga sebagai pusat dakwah dan kebudayaan Islam," terangnya.

"Kita juga harus tahu masjid adalah pusat kaderisasi umat serta sebagai basis kebangkitan umat Islam. Inilah yang harus kita lakukan sehingga peran dan fungsi masjid bisa lebih maksimal," tambah Daud Pakeh.

Kakanwil juga sempat mencontohkan hal kecil yang membuat masyarakat enggan ke masjid. "Kita melihat di sepanjang jalan orang yang bepergian dalam keadaan musafir banyak memilih SPBU untuk singgah beristirahat dan beribadah. Karena, mungkin ada yang tidak beres dengan kebersihan masjid kita," jelas kakanwil.

Kategori Kantor Wilayah Aceh Informasi dan Humas
CONNECT & FOLLOW