Kontingen Pentas PAI Nasional Aceh Tiba di Makassar, Disambut Pemakaian Peci Songkoreca

Inmas Aceh 09-10-2019 19:57

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Makassar (Inmas)---Kontingen Aceh pada Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Nasional IX tiba di Makassar, Sulawesi Selatan melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Rabu (9/10) sekira pukul 16:45 WITA.

Rombongan yang terdiri dari Ketua Kontingen, Peserta dan Official berangkat pagi tadi Rabu (9/10) dari Bandara SIM, Aceh Besar menuju Jakarta, kemudian melanjutkan perjalanan ke Makassar.

Kedatangan kontingen Aceh disambut dengan Pemakaian Peci Songkoreca oleh Kakankemenag Bulukumba Sulawesi selatan kepada Kakanwil Kemenag Aceh, Drs H M Daud Pakeh.

Kakanwil Kemenag Aceh telah duluan tiba di Makassar, Selasa (8/10) usai menghadiri Rakernas Evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji tahun 1440 H/2019 M, bertempat di Hotel Borobudur, Jakarta.

"Selamat datang di Makassar, Sulawesi Selatan, mudah mudahan bapak ibu dan adik adik semua betah di kampung kami, dan adik adik dapat mengkuti kegiatan dengan baik," ujar Kakankemenag Bulukumba.

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil juga menyerahkan Bendera Pancacita kepada panitia untuk dikibarkan di bumi Bumi Anging Mammiri selama kegiatan berlangsung.

Pada event tersebut, kontingen Aceh mengutus 32 32 siswa-siswi SD, SMP, SMA dan SMK dari Provinsi Aceh ditambah guru pendamping, pelatih, panitia.

"Menurut jadwal, Pentas PAI Nasional IX 2019  akan dibuka oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin di Asrama Haji Makassar, Sulawesi Selatan, besok pagi, Kamis (10/10), dan sekarang kontingen Aceh menuju ke penginapan untuk istirahat," ujar Kabid PAI, H Muntasyir SAg MA yang memimpin kontingen Aceh.

Ditambahkan Muntasyir, kondisi peserta lomba dalam keadaan sehat walafiat, besok pagi jam setengah 8  WITA semua kontingen akan mengikuti devile pembukaan acara."Semua peserta, pendamping dan official menginap di wisma 13 Asrama Haji Embarkasi Makasar," sebutnya.

Sebelumnya, keberangkatan Kontingen Aceh tersebut dilepas oleh Kabag Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, H. Saifuddin, SE di Aula Hotel Grand Permata Hati, Banda Aceh, Selasa 8 Oktober 2019.

Pada kesempatan itu, Saifuddin mengajak semua peserta untuk menjaga marwah dan nama baik Aceh,  karena kesana bukan membawa kepentingan pribadi, jaga norma dan beri contoh dengan sikap sopan santun yang bagus. Jangan lupa misi kita, mengemban nama Aceh dan semangat berjuang untuk tetap menjadi Juara Umum.

Selamat berjuang kepada anak anak kami yang terpilih menjadi duta Aceh pada Pentas PAI Nasional ini, teruslah belajar dan berdoa, kalian memiliki kesempatan untuk mengharumkan nama Aceh di kancah nasional, "Tampillah dengan performa terbaik, jangan jadi beban, kita berharap tidak ada yang pulang dengan tangan kosong, semoga berhasil mempertahankan juara umum," pesan Saifuddin.

Pentas PAI didesain untuk internalisasi nilai-nilai ajaran Islam sehari-hari yang dikemas dalam bentuk lomba dan berlangsung sejak 9 s.d 14 Oktober 2019.[]
Kategori Informasi dan Humas
CONNECT & FOLLOW