KEMENAG LAKUKAN MONITORING SUPERVISI PNBP NR Ke KUA KECAMATAN

Kankemenag Gayo Lues 03-10-2019 22:09

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Gayo Lues)

Blangkejeren (Ali sadikin)---Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gayo Lues Drs. H. Maiyusri bersama TIM melakukan Monitoring supervisi PNBP NR Triwulan III Tahun 2019 pada KUA Kecamatan Pantan Cuaca, Rikit Gaib dan KUA Kecamatan Blangkejeren, kamis (3/10/19).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gayo Lues Drs. H. Maiyusri Mengatakan Monitoring supervisi PBNP NR ini dalam rangka pembinaan rutin seluruh KUA kecamatan seperti pencatatan peristiwa nikah, kegiatan administrasi sehari-hari, dan kegiatan urgen lainnya, Hal ini dilakukan untuk memastikan jika KUA kecamatan telah melaksanakan fungsinya dengan baik dan benar sesuai peraturan yang telah ditetapkan Kementerian Agama sendiri.

Drs. H. Maiyusri menambahkan Kalau ada kendala atau hal-hal yang masih dianggap kurang, maka kita akan segera lakukan perbaikan dan peningkatan untuk memberikan pelayanan terbaik di masyarakat.

Menurutnya, KUA merupakan pelaksana teknis dan unit pelayanan publik terdepan dari Kementerian Agama yang memiliki tugas dan fungsi cukup strategis serta memiliki peran yang sangat penting dalam memberikan pelayanan kepada umat.

Pelaksanaan monitoring dan supervisi ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pelayanan yang dilakukan KUA kecamatan kepada masyarakat, apakah sudah memenuhi standar pelayanan minimal atau justru masih jauh dari yang diharapkan.

Sementara itu, Kasi Bimas AlI Hamzah, SH beserta TIM melakukan Monitoring Supervisi PBNP NR ke KUA Kecamatan Tripe Jaya dan KUA Kecamatan Terangun.


Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW