Uji Kompetensi Guru Mandiri

Kankemenag Aceh Tamiang 25-09-2019 12:12

Anwar Padli dan Panitia Foto Bersama dengan Latar Peserta yang Sedang Mengikuti UKG (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Tamiang)

Karang Baru (Muhammad Sofyan) – Pengawas Guru Bidang Studi Quran-Hadis bekerjasama dengan Madradah Aliyah Negeri (MAN) 1 Aceh Tamiang mengadakan Uji Kompetensi Guru (UKG) Bidang Studi Alquran-hadis secara Mandiri tingkat Madrasah Aliyah (MA), pada Rabu (25/9/2019). UKG Mandiri ini memanfaatkan fasilitas Laboratorium MAN 1 Aceh Tamiang.

Taufik, M. Pd. I, dalam arahannya menyampaikan bahwa UKG ini sebagai uji coba sebelum mengikuti UKG tingkat Provinsi yang Insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 4 Oktober 2019 “jadi ini seperti Try out pada pelaksanaan UN, jadi mari ikuti secara serius,” ujarnya.

Hajaruddin, M. Pd. I, pengawas Bidang Studi Alquran-hadis menhimbau agar semua guru Alquran Hadis bebar-benar mengikuti UKG ini, jangan menganggap ini hanya sekedar main-main, “untuk menghasilkan siswa yang handal, gurunya haruslah handal, untuk itu ikutilah kegiatan ini dengan serius.

Sementara itu, Anwar Padli, S. Ag, Kasubbag. TU Kankemenag Aceh Tamiang dalam sambutanya sangat mengapresiasi kegiatan ini, “saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, pengawas memang harus menjadi agen perubahan (agen of change),” pungkasnya.

UKG mandiri ini diikuti oleh 11 orang guru bidang studi Alquran-hadis, dari 14 orang yang terdaftar sebagaimana yang disampaikan oleh Hajaruddin selaku panitia pelaksana.


Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW