Kakankemenag Lantik Pengurus K3M Kabupaten Pidie Periode 2019-2021

Kankemenag Pidie 17-09-2019 15:43

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Pidie)

Pidie (Humas)---Kelompok Kerja Madrasah (KKM) merupakan forum Kepala Madrasah yang ditetapkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama untuk RA, MI, MTs, atau MA/MAK yang bertujuan untuk pengembangan mutu Madrasah di kabupaten/kota karena K3M mempunyai peran sangat penting untuk meningkatkan profesionalitas kepala madrasah dan mensinergikan program peningkatan mutu madrasah.


Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie H. Fadhli, S.Ag telah melantik pengurus  K3M  yang baru Untuk Periode 2019 s/d 2021 di aula kemenag setempat pada pukul 09.15 WIB.

Para undangan terdiri kepala seksi dan seluruh kepala RA, Kepala Madrasah yang ada di Kabupaten Pidie Beliau berpesan dalam pengarahannya "Mari bersama bahu membahu membangun Madrasah agar meraih banyak prestasi, bekerjalah dengan penuh kepastian dan kenyakinan  dengan segala kemampuan dan kapasitas yang kita miliki bersama, dengan membangun dunia pendidikan kita di harapkan harus bekerja sama antara satu dengan yang lain.

Kunci keberhasilan untuk membangun Madrasah adalah terdapat pada diri kita dan untuk kita sehingga penyatuan visi dan misi akan berjalan dengan baik, jauhkan rasa perselisihan dan perbedaan di antara kita.

"Kita sama tidak ada perbedaan untuk membangun Negeri, maka faktor yang mempengaruhi keberhasilan Pendidikan itu terdiri dari beberapa faktor seperti Media Pembelajaran, Faktor Sarana dan Prasarana, Infrastruktur, Kurikulum, Kepala Sekolah dan  Tenaga Pengajar." ungkapnya.

Saya mengajak kepada kita semua mari membangun Madrasah, dan kembangkanlah Madrasah dengan kegiatan pelatihan untuk guru dan siswa, ukirkanlah  berbagai macam prestasi, hingga mutu guru terjamin, kembangkanlah mutu siswa sampai mereka dapat meraih kesuksesan seperti yang kita harapkan bersama, tambahnya.

Kepala Seksi Madrasah Hj. Saudah Pakeh, M.Pd menambahkan” kita telah banyak meraih prestasi di segala bidang pendidikan, untuk lebih meningkatkan lagi saya berharap kepada Pengurus K3M yang baru di lantik mohon usulkan program- program yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Pidie. Jika terdapat kendala dalam menjalankan program yang pernah di buat, mari kita evaluasi bersama agar terdapat titik terang dalam mengambil keputusan. Ucapnya.[]


Kategori Informasi dan Humas
CONNECT & FOLLOW