Panitia MTQ ke 34 Aceh Rampungkan Persiapan Jelang Pembukaan

Inmas Aceh 17-09-2019 14:35

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Banda Aceh (Inmas)---Panitia penyelenggara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-34 tingkat provinsi Aceh menggelar rapat persiapan di ruang rapat LPTQ Aceh, Banda Aceh, Selasa (17/9).

Kabid Penaiszawa Drs H Azhari hadir pada rapat tersebut perwakilan Kemenag Aceh, turut hadir beberapa stakeholders yang terlibat dalam kepanitiaan, seperti Kadis Syariat Islam Aceh, Kepala UPTD LPTQ Aceh dan Kadis Syariat Islam Kab Pidie.

Rapat tersebut dipimpin Kepala UPTD LPTQ Aceh Muzakkir.

"Pada rapat ini kita membangun sinergi, kesamaan persepsi dan persiapan teknis terkait MTQ yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi," ucap Azhari.

Azhari juga menjelaskan sejak tanggal 19 september, para admin MTQ akan berangkat ke Pidie untuk persiapan menerima peserta di lokasi arena MTQ.

Selanjutnya, pada Jum'at pagi 20 September panitia dan admin akan melakukan verifikasi peserta se Aceh. "Para admin berasal dari Kanwil Kemenag Aceh dan Dinas Syariat Islam Aceh," urainya.

"Kemudian besoknya, Sabtu dilakukan pelantikan Dewan Hakim, dan Sabtu malam pembukaan kegiatan," sebut Azhari.

Semoga semua proses pelaksanaan MTQ ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses hingga selesai, harapnya.

Dijadwalkan pembukaan MTQ dilakukan oleh Plt Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT di Arena Utama di Gampong Lampeudeu Baroh Tijue, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie.

MTQ tersebut berlangsung sejak 20-28 September 2019.[]


Kategori Informasi dan Humas
CONNECT & FOLLOW