Kakanwil Letakkan Batu Pertama Asrama Siswa Terpadu MAN 1 dan 4 Madrasah di Pijay

Inmas Aceh 12-09-2019 12:37

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)
Pidie Jaya (Inmas)---Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs H M Daud Pakeh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Asrama Siswa Terpadu MAN 1 Pijay dan 4 Ruang Kelas Baru (RKB) madrasah, Kamis (12/9).

Adapun 4 RKB madrasah yaitu RKB Man 4  pijay, RKB MIN 15 pijay, RKB Min 1 Pijay dan RKB MTsN 2 Pijay.

Dalam sambutannya Kakanwil mengajak semua hadirin yang hadir untuk berfastabiqul khairat.

"Mari kita berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan, lebih lagi dalam dunia pendidikan yang memberi manfaat bagi anak-anak dan generasi kita," ucap Kakanwil.

Dikatakannya, berbagai pekerjaan akan menjadi nilai ibadah apabila diniatkan dengan ikhlas dan memberi manfaat untuk umat.

"Karenanya, perhatian kita terhadap lingkungan pendidikan dan pembangunan sumberdaya manusia juga bernilai ibadah dan sosial kita dalam kemasyarakatan," sebut Kakanwil.

Kakanwil menjelaskan bahwa pembangunan madrasah yang dilakukan batu pertama itu merupakan anggaran dari SBSN, "maka kami berharap untuk selanjutnya proses pembangunan dapat dijaga betul kualitasnya, sesaui dengan program SBSN," ucapnya.

Lanjutnya, dulu kita kenal SDM kita di Pijay itu luar biasa, nah bagaimana sekarang kita memikirkan pembanguan kualitas pendidikan di pidie Jaya kembali menjadi lebih baik.

"Semoga melalui pembangunan asrama terpadu ini, kemudian anak-anak akan boarding selama belajar, dan menghasilkan generasi Pijay yang punya kompetensi tinggi dan profesional serta dapat diandalkan," harapnya.

Peletakan batu pertama tersebut turut disaksikan Asisten 1 Setkab Pijay dan Forkopimkab, Kabid Penmad, Plt Kabid Urais dan Binsyar, serta Plt Kakankemenag Pijay.

Dalam kunkernya tersebut di Pijay, Kakanwil Kemenag Aceh juga akan melakukan Pembinaan bagi ASN di lingkungan Kankemenag Pijay.

Selanjutnya meninjau lokasi pembangunan gedung KUA Kecamatan Pante Raja Pidie Jaya.[]



Kategori Informasi dan Humas
CONNECT & FOLLOW