77 Jamaah Haji Bener Meriah Kloter 3 Tiba di Bener Meriah

Kankemenag Bener Meriah 06-09-2019 17:51

Jemaah Haji Bener Meriah Tiba di Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong (foto oleh : Zulkifli) (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Bener Meriah)

REDELONG (Zulkifli) --- 77 Jemaah Haji asal Kabupaten Bener Meriah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 3 asal Kabupaten Aceh Tengah, Gayo Lues, Aceh Tenggara, Nagan Raya dan Kota Subulussalam tiba di Bener Meriah, Jumat sore (6/9)


Jemaah berangkat dari Bandara Prince Mohammad bin Abdul Aziz (MED) hari Kamis (5/9) jam 13.00 Waktu Arab Saudi (WAS) dan tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda (BTJ)  pukul 01.09 Waktu Indonesia Barat (WIB) dan kemudian menuju asrama haji. kemudian tadi Jumat pagi pukul 06.00 WIB Jamaah haji menuju Bener Meriah dan Alhamdulillah sore ini pukul 14.50 WIB jamaah haji tiba di Masjid Agung Babussalam dengan selamat.


Plt.Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah, H.Hasbiallah.ZA,S,Ag menjelaskan bahwa jemaah kloter yang kembali ke Bener Meriah sama dengan jumlah yang berangkat, yaitu 77 orang.


“Alhamdulillah jemaah haji Bener Meriah kembali dengan jumlah sebagaimana waktu berangkat, tidak ada yang meninggal dunia di Arab Saudi, ” ucapnya sembari mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bener Meriah yang telah memberikan fasilitas kepada jamaah dalam proses pemberangkatan hingga pemulangan dan juga kepada seluruh petugas yang telah berpartisipasi dalam proses pemberangkatan dan pemulangan haji tahun ini.


Kemudian, Insya Allah jamaah haji bener meriah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 12 akan tiba di tanah air pada tanggal 15 September 2019, Kloter 12 ini merupakan jemaah tambahan sebanyak 4 orang yang merupakan jemaah usia lanjut.Tutup Hasbiallah.


Selanjutnya sambutan Bupati Bener Meriah, Tgk.H. Sarkawi mengucapkan selamat datang kembali  para tamu Allah jamaah haji bener meriah, semoga menjadi haji yang mabrur.


Dalam kesempatan itu Bupati Bener Meriah tidak berpanjang lebar dalam penyambutan jamaah haji bener meriah tahun 2019, karena Abuya Sarkawi tau dah paham para keluarga dan sanak saudara sudah tidak sabar lagi ingin berkumpul bersama orang tua nya yang selama ini kurang lebih dari 40 hari melaksanakan ibadah haji, jadi sekali lagi selamat datang kembali, selamat berkumpul bersama keluarga dan menjadi haji yang mabrur. Tutup Sarkawi.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW