CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Sinna Resyadia Juara 1 Nasional Tidak Terlepas dari Didikan Orang Tua dan Guru

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 466
Jumat, 6 September 2019
Featured Image

Sigli (SaidMustafa)---Dunia  pendidikan di Aceh harus mampu  meraih kesuksesan di tingkat Nasional. Memanguntuk meraih kesuksesan tidak mudah, karena harus mengorbankan waktu, tenagadan pikiran. Itu semua tidak terlepas dari motivasi dan semangat yang dikembangkan dan di berikan oleh Guru di sekolah sebagai pendongkrak agar pesertadidik dapat meraih segala kesuksesan sesuai dengan bakat dan kemampuan yangdimiliki siswa-siswi di sekolah.


Maka orang tua di rumah dan guru di sekolahsangat mempengaruhi anak-anak menjadi sukses seperti yang di alami Sinna Resyadia siswi kelasVI MIS Tuanku Hasyem Banta Muda Padang Tiji Kabupaten Pidie anak dari M. Fadildan Lidiawati Gampong Pante Cermin Padang Tiji Kabupaten Pidie. Ia telah mengikutilomba bercerita Tingkat Nasional sejak tanggal 2 s/d 5 September 2019 yang laludan berhasil meraih juara 1 Nasional serta mendapatkan piagam penghargaan danuang RP.15 Juta Rupiah di ajang perlombaan bercerita SD/MI  yang di adakan oleh Perpustakaan dan ArsipNasional  di Jakarta  dengan mengangkat tema “Legenda Paya Rhob danPaya Ceuriek".


Acara Perlombaan cerita tersebut bermula diselenggarakan oleh Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Pidie, hinggaProvinsi nama Sinna Resyadia siswi kelas VI MIS Tuanku Hasyem Banta Muda PadangTiji berhasil meraih juara sehingga mewakili Aceh Tingkat Nasional dan akhirnyamenjadi juara 1 mengalahkan finalis dari jawa timur juara II dan Yogyakarta JuaraII.

Kepala seksi Pendidikan Madrasah Kabupaten PidieDra Daud Pakeh, M.Pd Mengucapkan “Selamat kepada Sinna Resyadi yang mengharumkan nama Kabupaten Pidiekhususnya dan Aceh Pada Umumnya. Terima kasih kepada Kepala PerpustakaanKabupaten Pidie dan Provinsi yang telah mengikut sertakan murid kita denganbersusah paya sehingga menyandang juaraI Nasional, semoga ini menjadi motivasi terhadap sekolah atau madrasah yang adadi seluruh Provinsi Aceh.

Terima kasih  bu Ernawati Pegawai perpustakaan dan ArsipKabupaten Pidie , mahdalena Guru pendamping dan rahmaniar sebagai pelatih". Imbuhnya.

Orang tua mana yang tak bangga bila sang buahhati meraih dan mengemgam kesuksesan. merekaselaku orang tua dan guru merasa senang dengan hasil didikan di rumah dan disekolah yang membuahkan hasil.

TantanganMendidik Anak: memang Zamansekarang banyak tantangan yang di hadapi orang tua dalam mendidik anak, jikasalah cara mendidik salah pula hasil yang terbentuk dalam sikap prilaku anak.


Pengaruh zamantekhnologi saat ini kian cepat,  kitaberi contoh kecil sehari-hari terkadang sering kita lihat di depan mata bahwaanak – anak sekarang banyak yang kecanduan bermain Game melalui Hanphone ( HP )orang tuanya sendiri, oleh karena itu jangan sampai anak-anak kita mengalami sindrom nomofobia yaitumerasacemas apabila terpisah dengan gadgetmiliknya. Bahkan ia bisa merasa tidak nyaman saat kehabisan baterai, kuota,pulsa, atau berada di luar jaringan. Contoh tersebut sangat berbahayaapa bila di antara kita tidak cepat mengambil sikap untuk menghindari haltersebut. Maka salah satu penangananya adalah mengisi waktu untuk kegiatanRutin belajar di rumah, di tempat les bahkan di balai pengajian, serta melepaskanhoby mereka di saat bermain. maka orang tua wajib melakukan interaksi dengan anak untuk mengetahui perkembangan yangdi alami oleh anak-anak.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh