CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Ilyas Muhammad Purna Tugas, Kakankemenag Pidie Jaya Dipimpin Ahmad Yani

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 2236
Minggu, 1 September 2019
Featured Image

Banda Aceh (Inmas)---Kementerian Agama RI menunjuk Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie Jaya, Ahmad Yani, Spd. I sebagai Pelaksana Tugas pada Kankemenag setempat  menggantikan Ilyas Muhammad yang memasuki purna bakti dari Kakankemenag Pidie Jaya pada 31 Agustus 2019.

Penunjukan tersebut berdasarkan surat perintah nomor B.II/3/24248 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Prof. Dr. Phil. H. M. Nur Kholis Setiawan, MA. pada 29 Agustus 2019.

Informasi ini disampaikan Kakanwil Kemenag Aceh, Drs. H. M. Daud Pakeh melalui Kabag TU,  H. Saifuddin, SE di Banda Aceh, Minggu (1/9).

"Sehubungan dengan memasuki masa purnabakti Ilyas Muhammad dari Kakankemenag Pidie Jaya akhir Agustus 2019, maka terhitung 1 September 2019 saudara Ahmad Yani akan menggantikan posisi tersebut, selain bertugas sebagai Kasi pendidikan Agama Islam, ia juga ditunjuk untuk melaksanakan tugas Kepala Kankemenag Pidie Jaya, Surat perintahnya sudah kita serahkan ke Kankemenag Pidie Jaya,"ujar Saifuddin.

Menurut Saifuddin, penunjukan Ahmad Yani dilakukan untuk menjamin tugas dan pelayanan keagamaan di wilayah Pidie Jaya tetap lancar. "Untuk menjamin kelancaran pelaksanaan tugas maka perlu ditetapkan pelaksana tugas Kakankemenag Pidie Jaya sampai dilantik kepala definitif, karena tidak boleh kosong," jelasnya.

"Jadi, selain bertugas sebagai Kasi pendidikan Agama Islam, ia juga ditunjuk untuk melaksanakan tugas Kepala Kankemenag Pidie Jaya. Surat perintahnya sudah kita serahkan ke Kankemenag Pidie Jaya," lanjut Saifuddin.

Ia meminta kepada Ahmad Yani untuk melaksanakan tugas sebaik mungkin dan memastikan pelayanan di Kankemenag Pidie Jaya tidak terganggu.

Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh itu juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie Jaya, Ilyas Muhammad yang telah memasuki purna tugas.

"Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pak Ilyas Muhammad yang telah memimpin Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie Jaya dengan karya-karya selama ini untuk kerhasilan kita bersama, khususnya di Pijay," ucap Saifuddin.

"Pelaksana tugas nantinya dapat melanjutkan program-program yang bagus yang digagas oleh Kakankemenag sebelumnya. Dengan estafet yang baik, kita harapkan dapat disempurnakan oleh penerus Kakankemenag Pijay," terang Saifuddin.

Menurut Saifuddin, masa purna tugas adalah masa penghargaan negara kepada setiap aparatur negara atas jasa-jasa dan kerja keras dalam melayani masyarakat.

"Oleh karena itu negara memberikan penghargaan kepada yang bersangkutan dengan masih mendapat gaji tanpa bertugas lagi. Harap dipahami secara baik agar kita bisa bersyukur dalam menghadapi masa purna tugas tersebut," jelasnya.

Saifuddin mengingatkan, selaku aparatur yang baik, ASN harus ikhlas dan bersyukur memasuki purna bakti, tentunya juga harus mentaati regulasi yang ada.

Ia juga mengingatkan kepada ASN Kemenag se-Aceh untuk meningkatkan kedisiplinan dan peningkatan kinerja serta mempercepat serapan anggaran. []

Tags: # info
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh