CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Penghulu KUA Dari Aceh Utara Raih Juara 1 MBK Tingkat Provinsi

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 790
Minggu, 25 Agustus 2019
Featured Image

Lhoksukon (Masnoer)---Sadiqin Sulaiman, SHI Penghulu pada KUA Kecamatan Seunuddon dari Kabupaten Aceh Utara menorehkan Prestasi di Tingkat Provinsi Aceh dengan menyabet Juara 1 pada ajang perlombaan Musabaqah Bahsil Kutub (MBK) tingkat Provinsi Aceh, yang digelar Kanwil Kemenag Aceh melalui Bidang Urais dan Binsyar, sejak tanggal 22 hingga 24 Agustus 2019.

Seleksi tersebut ditutup Kakanwil Kemenag Aceh, Drs H M Daud Pakeh di Hotel Rasamala, Banda Aceh, Sabtu (24/8).

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Utara H. Salamina, MA melalui Kasi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kankemenag Aceh Utara H. Asnawi, S.Ag, M.Sos mengucapkan selamat kepada Sadiqin Sulaiman, SHI dan berpesan agar terus menggali potensi diri dan mengembangkan bakat kemampuan yang dimiliki agar menjadi ASN yang berkualitas, suri tauladan bagi ASN yang lain, yang memberikan citra positif bagi Kementerian Agama khususnya Kankemenag Aceh Utara.

Kegiatan MBK diharapkan dapat mendorong kecintaan membaca literatur berbahasa Arab dan meningkatkan kemampuan . 

“Semoga kegiatan ini mampu mendorong dan memotivasi para kepala KUA dan penghulu untuk terus-menerus meningkatkan pengetahuan dan wawasannya melalui mengkaji ilmu agama Islam dari kitab berbahasa Arab,” ucapnya, saat diminta tanggapan tentang kegiatan ini, Minggu, (25/8)

Ditambahkan, kepala KUA atau penghulu tidak hanya sekedar mampu membaca kitab berbahasa arab, tetapi lebih dari itu harus mampu memahami dan menjelaskan isi kandungan pada kitab tersebut dan dikaitkan dengan isu kekinian tentang perkawinan.

Asnawi berharap dukungan dan bantuan doa dari ASN Kankemenag Aceh Utara khusunya dari unsur KUA, karena Sadiqin Sulaiman, SHI akan melaju ke Tingkat Nasional nantinya.

Berikut para Juara MBK tingkat Provinsi Aceh tahun 2019:

- Juara 1, Sadiqin Sulaiman, SHI, dari Aceh Utara.

- Juara 2, Tgk. H. Anas, SHI dari Aceh Timur.

- Juara 3, Abdul Hadi Tabrani, S Ag dari Banda Aceh.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh