CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Keluarga Besar Kankemenag Sabang Peusijuk Drs Marzuki

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 547
Senin, 15 Juli 2019
Featured Image

Sabang (Vic) --- Karyawan karyawati Kankemenag Kota Sabang beserta guru serta karyawan karyawati pada Madrasah/ RA se Kota Sabang melaksanakan prosesi Peusijuk ( tepung tawar ) atas Drs Marzuki Kepala Kankemenag Sabang, tahun ini akan berangkat ke Tanah Suci Mekkah bertugas sebagai Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) Provinsi Aceh.

Prosesi peusijuek ini diadakan di aula Madrasah Terpadu Cot Ba U Sabang, Senin (15/07/2019). Turut menghadiri seluruh keluarga besar Kankemenag Kota Sabang. 

Kepala Subbag TU Al Faizin S Pd I MM,  yang bertindak atas nama Kepala Kankemenag Sabang menyampaikan, mudah-mudahan bapak Marzuki dapat melaksanakan seluruh rukun haji dengan sempurna dan lancar tertib. Semoga juga acara peusijuek ini  dapat memotivasi kita semua untuk memacu diri berusaha agar dapat mengikuti jejak beliau berniat sembari menyisihkan sebagian penghasilan untuk dapat menunaikan ibadah haji.

Drs Marzuki turut menyampaikan sambutan dan harapannya. Ia mengatakan  bahwa ibadah haji ini karena panggilan Allah Ta'ala bagi orang-orang yang mampu baik materi maupun waktu yang lapang. 

"Ibadah haji ini  adalah panggilan Allah dimana telah tertulis dalam Kalam Allah, seperti yang sering disampaikan oleh ulama-ulama terdahulu bagi mereka yang mampu."

Dengan penuh rasa haru sebelum ia menutup sambutannya, Drs Marzuki memohon maaf kepada seluruh karyawan karyawati Kemenag Sabang. 

Dengan suara terbata-bata karena keharuan yang sangat ia menyampaikan, "Mungkin selama ini selama saya memimpin Kementerian Agama Sabang  maupun saya hidup bermasyarakat ada tutur kata dan tindakan yang tidak berkenan di hati bapak ibu sekalian. Oleh karenanya saya mohon maaf lahir batin sebelum saya berangkat ke Tanah Suci."

Langkah, rezeki, pertemuan, maut, manusia tidak ada yang tahu bagaimana kedepannya. Allah yang menjaga rahasia ini. Marzuki melanjutkan. 

"Selama saya tidak berada di tempat tugas, karena saya tidak tahu apakah saya masih panjang umur besok, tetapi sudah saya titipkan Kementerian Agama kepada bapak ibu di Kota Sabang, mudah-mudahan bapak ibu dapat menjalankan tugas dengan sepenuh keikhlasan hati selama saya menunaikan ibadah haji." Tutupnya diakhir sambutan.


Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh