MATSAMA Hari Kedua MAN IC Aceh Timur Di Isi Materi Pembentukan Karakter

Kankemenag Aceh Timur 12-07-2019 15:36

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Timur)

Idi (Irfan Humas), Kegiatan masa ta’aruf siswa madrasah (MATSAMA) Hari kedua di MAN IC Aceh Timur yang diikuti oleh 96 peserta diisi dengan materi-materi pembentukan karakter.

Ada beberapa rangkaian kegiatan yaitu shalat Dhuha berjamaah, Program kesiswaan  yang disampaikan oleh Waka Kesiswaan Bapak Abdul Azis SPd dan Bapak Indra Saputra Guru MAN IC, Motivasi siswa oleh Kakankemenag Aceh Timur Drs H Arijal Msi,  tata tertib siswa dan kegiatan kesiswaan oleh Yusni Sufrida Guru BK MAN IC , Kesehatan remaja bersama Dinkes Aceh Timur dan kegiatan Mandirisiswa lainnya.

Dalam Arahasnnya Kepala Kantor Kemenag Aceh Timur megajak kepada siswa baru yang di terima Tahun ajaran 2019/2020 untuk menggunakan waktu semaksimal mungkin dengan belajar sungguh – sungguh.

“Gunakan waktu kalian dengan sungguh –sungguh dan isi waktu kosong kalian dengan hal – hal yang positif”pesan H Arijal Msi Saat memberikan Materi.

Kakankemenag mengharapkan MATSAMA diharapkan dapat megenalkan lingkungan Madrasah Kepada siswa yang baru agar mendorong siswa untuk bersikap proaktif dalam mengenali Civitas Akademik.”ada nya MATSAMA diharapkan menimbulkan perasaan lebih aman dan nyaman dan tercipta rasa persaudarakan.Ujar H Arijal.

Senada dengan Kepala MAN IC Aceh Timur Bapak Shulfan SAg MSc yang mengatakan MATSAMA yang berlangsung dari Tanggal 11-16-Juni 2019 diharapkan dapat mengenalkan siswa lebih awal pada lingkungan Madrasah sehingga terjalin kebersamaan antara Siswa dengan Dewan Guru dan lingkungan Madrasah.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW