CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakankemenag Bireuen Bekali Karu dan Karom

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 350
Kamis, 11 Juli 2019
Featured Image
Bireuen(Sulaiman/ Farizal)—Kepala kantor kemenagkabupatenBireuen, Drs H Zulkifli MPdmemberikan pembekalan kepadakaru (ketua regu) dankarom (ketua rombongan)bagi Jamaah Calon Haji(JCH) kabupatenBireuen. Acara berlangsungdi aulakankemenag setempat pada Kamis (11/7/2019).
Pada kesempatan itu,Zulkiflimengatakan bahwa karu dankarom merupakanpetugas yangmemiliki posisistrategis karenalangsungberhubungan dengan jamaah.
“Ketuaregu merupakan petugas yang dipilih dari jamaah haji untuk memimpinsetiapsepuluh jamaah haji. Sedangkan karom adalah petugas yangjugadipilih dari jamaah haji untuk memimpin empat regu,ungkapZulkifli.
Iamenambahkan,karu merupakan figur yang bersinggungan langsung dengan jamaah, sehinggakarudankarom harusmempersiapkandiridengan niat iklas untukmengemban amanah tersebut.
Sementara itukasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU),HSulaimannurSAg mengatakan, tugaskaru dan karomnantinyaadalahmembantu tugas pokok petugas kloter, TPHI, TPIHI, dan TKHI,serta TPHD.Karenanya Ia berharap karu dan karom dapat bekerjasama dengan petugas kloter.
“Kami berharap mereka dapat membantu,bekerjasamadengan petugas klotersecaraikhlas dan baik. Sebab karu dan karom juga penentu bagi lancerdan suksesnyapelaksanaanibadahhaji dalam kloter terkait,pintaSulaimannur.
Secara teknis,lanjutSulaimannurtugas mereka antara lainmengontrol anggota masing-masing agar tidak terpisaldari kelompoknya, menyampaikan informasi dari kloter. Juga mengambil jatah makanan ketika di Madinah dan Mekah, sertamemastikan semua anggota mendapatkan semualayanan.
“Sebelum pemberangkatan, karu dan karom jugadiharapkansalingberkomunikasi dan mengontrolanggotamasing-masing,”pungkas Sulaimannur.
Kegiatan pembekalan tugasbagikaru dan karomuntuk JCH asal kabupaten Bireuen akan dilaksanakanselama dua hari,mulai Kamis – Jumat,11 – 12Juli 2019besok, lanjut Sulaimannur.
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh