Sekda Aceh Timur Buka MATSAMA MAN IC

Kankemenag Aceh Timur 11-07-2019 14:30

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Timur)

Idi (Irfan Humas) Menjelang tahun ajaran baru, seluruh instansi Pendidikan Menggelar Masa Orientasi Siswa Baru, demikian juga dengan Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia ( MAN IC) Aceh Timur adakan kegiatan Masa Ta’aruf siswa Madrasah. Acara Tersebut dilaksanakan di Musolla Kebanggaan Madrasah Setempat Kamis (11/07/2019)

Acara yang berlangsung selama Enam hari dari Tanggal 11 s.d 16 Juli 2019 dibuka secara resmi oleh Seketaris Daerah Aceh Timur dalam hal ini diwakili oleh Asisten III Sekdakab Bapak H. Muhammad Amin SH, MH dan didampingi oleh Kepala MAN IC Aceh Timur Shulfan,S.Ag,.M.Sc.

Dalam kesempatan tersebut  H.Muhammad Amin. SH, MH Menyampaikan bahwa Saya Atas nama Pribadi dan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur sangat mengapresiasi kepada seluruh siswa/ siswi MAN IC Aceh Timur yang cerdas, yang lulus seleksi secara nasional serta kami sangat mendukung sepenuhnya pendidikan Madrasah gunanya untuk mencerdaskan anak bangsa.Inbuhnya

Ini merupakan tahun keempat bagi Madrasah Aliyah Negri Insan Cendikia, yang telah berhasil meluluskan 8 Orang Siswa/I nya ditahun Pertamanya. Untuk Tahun Ajaran 2019/2020 Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia hanya menerima 96 Siswa/I yang dinyatakan Lulus pada Penerimaan secara Nasional yang dilakukan secara Online.ujarnya

Sementara itu Kepala MAN IC Aceh Timur Shulfan SAg menyampaikan bahwa Matsama merupakan suatu tahapan awal pengenalan Siswa terhadap lingkungan dan sosialnya agar siswa/I mampu menyesuaikan diri dalam poses belajar mengajar. Beliau berharap Siswa/I baru MAN IC mampu mengembangkan bakat dan minatnya sebagai siswa/I yang berprestasi.

Lebih lanjut Shulfan menyampaikan kegiatan Masa Ta'aruf rutin dilaksanakan setiap Tahun bagi Siswa baru MAN IC Aceh Timur.”Dalam satu minggu yang lalu kami telah melakukan Tes Psikologi, dan Matrikulasi dalam rangka untuk memilih jurusan peminatan bagi Siswa/ Siswi,  pada hari ini dilanjutkan MATSAMA selama Masa Ta'aruf siswa Baru kami undang pemateri dari luar untuk memperkenalkan Madrasah lebih luas nantinya.” pungkasnya.

Ditambahkan Waka Kesiswaan,Abdul Azis SPd.I kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan silaturahmi sebagai keluarga besar Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia sekaligus memperkenalkan kepada Siswa/I baru seperti apa pendidikan yang ada di Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia.

Beliau berharap agar kegiatan Masa Ta’aruf siswa Madrasah untuk kedepannya dilaksanakan lebih lama agar kekompakan dan sikap kekeluargaan menjadi Prioritas utama bisa diperoleh oleh 96 Orang siswa/I baru Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW