Agus Suardi Pimpin Forum KUA Aceh Besar

Kankemenag Aceh Besar 03-07-2019 16:40

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Besar)

Aceh Besar (Akmal/Khalid W)---Agus Suardi SAg yang saat ini menjabat kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Suka Makmur terpilih sebagai ketua Forum KUA Aceh Besar menggantikan Drs Mukhlis pada kegiatan musyawarah dan rapat konsolidasi  forum KUA se Aceh Besar di kantor KUA Blang Bintang.

Agus akan memimpin Forum KUA untuk 4 tahun ke depan (2019-2022) dengan di dampingi oleh beberapa pengurus inti : M. Zaini SAg M.Hum (wakil ketua), Fajri SHi (sekretaris), Saifuddin SAg (wakil sekretaris) dan Drs K H Rusli (bendahara).

Turut hadir pada acara rakon dan musyawarah forum KUA, kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar H Abrar Zym SAg , Kepala seksi Bimas Islam H Khalid Wardana SAg MSi dan 23 kepala KUA se Aceh Besar.

H Abrar Zym dalam sambutannya mengharapkan agar Forum KUA menjadi wadah kebersamaan untuk mempersatukan persepsi dan kegiatan kegiatan yang bermamfaat untuk ummat. Di sisi lain para kepala KUA di tuntut untuk meningkatkan kinerja dan melakukan berbagai inovasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. KUA tidak hanya bertanggung jawab terhadap kegiatan nikah-rujuk tetapi banyak persoalan dan kebutuhan ummat yang membutuhkan pelayanan KUA sesuai PMA no 34/2016 pasal 3 ayat 1 dan 2 tentang organisasi dan tata kerja KUA. 

KUA mempunyai ruang lingkup  lebih luas, bukan hanya Pelayanan nikah-rujuk, tetapi juga mencakup penyusunan statistik layanan dan bimbingan masyarakat Islam, pengelolaan dokumentasi dan SIM KUA, bimbingan keluarga sakinah, bimbingan kemasjidan, hisab rukyat, bimbingan dan penerangan agama Islam, Zakat dan Wakaf, pelaksanaan ketata usahaan dan kerumah tanggaan KUA serta fungsi layanan manasik haji.

Sementara Agus Suardi sebagai ketua terpilih mengajak para kepala KUA untuk merapatkan barisan dalam membawa kemajuan dan pemberdayaan KUA di masa mendatang. Mari kita hilangkan perbedaan dan kita bangun kekompakan sehingga keberadaan forum KUA membawa mamfaat bagi para anggota dan masyarakat pada umumnya.[]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW