CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kankemenag Nagan Raya Gelar Materi Akhir Sekaligus Penutupan Manasik Haji

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 535
Selasa, 2 Juli 2019
Featured Image

SukaMakmue (Humas) – Setelah mengikuti bimbingan manasik haji untuk tahun 1440 H/2019 M, tibalah saatnya bagi para Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten NaganRaya mengikuti materi akhir sekaligus penutupan. Lokasi penyampaian materiakhir sekalius penutupan berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama KabupatenNagan Raya, Selasa (2/7).

Kegiatanpenutupan manasik haji turut di hadiri oleh Bupati Nagan Raya yang di wakilioleh Asisten I Setdakab, Kapolres Nagan Raya, Dandim 0116 Nagan Raya, KajariNagan Raya, Asisten II Setdakab Nagan Raya, Kepala Dinas Syariat Islam, KadisKesehatan, Kepala BPKD, Kepala BAPPEDA, Ketua MPU Nagan Raya, Ketua MAA NaganRaya, Ketua Baitul Baitul Mal Nagan Raya, Ketua Ikatan Persaudaraan HajiIndonesia (IPHI) Nagan Raya, Kepala Kantor Kementerian Agama Nagan Raya yang diwakili oleh Kasubbag TU Tgk. Aidy Putra, S.Ag beserta pejabat struktural lainnyadilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya.

Ketuapanitia pelaksana Drs. M. Affan sekaligus sebagai Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) KemenagNagan Raya dalam kata sambutannya menyampaikan, “JCH regular KabupatenNagan Raya tahun 1440 H/ 2019 sebanyak 141 jamaah, JCH lansia sebanyak 10jamaah dan JCH lulus cadangan sebanyak 11 jamaah. Dengan jumlah keseluruhansebanyak 162 jamaah”, Ujar M. Affan.

Darijamaah keseluruhan sebanyak 162 orang telah mengikuti manasik haji yang dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya selama 2 hari dan8 hari tingkat Kantor Urusan Agama.

Jamaahhaji asal Kabupaten Nagan Raya yang berangkat pada tahun ini terdiri dari 2kloter, yaitu kloter 3 dan kloter 12. Untuk kloter 3 berangkat dari Nagan Rayapada hari Rabu 24 Juli dan di terima di asrama haji Banda Aceh jam 22.10 Wibdan terbang pada hari Kamis 25 Juli jam 21.45 Wib. Sedangkan untuk kloter 12masuk asrama haji pada tanggal 03 Agustus jam 11.00 Wib dan terbang pada hariminggu 04 Agustus jam 10.55 Wib.

“Tamuagung Allah calon jamaah haji yang sebentar lagi akan berangkat menenunaikandan menyempurnakan rukun islam yang ke 5. Yang Insya Allah dengan izin Allahkalau Allah sudah mengundang, undangan itu jangan sia-sia jangan ada halangandan rintangan apapun,” ujar H. Said Hamazali, S.Pd selaku Kadis Syariat Islam dalamkata sambuannya.

AsistenI Setdakab Nagan Raya Zulfikar, SH yang mewakili Bupati Nagan Raya menyampaikan“Para jamaah yang melaksanakan ibadah haji hendaknya berujung pada terjadinyaperubahan perilaku tidak hanya menjadi baik untuk diri sendiri, tetapi jugabagi orang lain, bagi daerah, bangsa dan Negara”, jelasnya.

AsistenI Setdakab Nagan Raya juga berpesan kepada para calon jamaah haji, “selamaberada di tanah suci jagalah kesehatan, karena suhu udara sangat berbeda dengandi tanah air. Untuk itu di harapkan kepada JCH untuk selalu berkoordinasi dan berkomunikasidengan para medis yang bertugas apabila ada sesuatu hal yang di rasakan menganggukesehatan”.

KepadaJCH asal Kabupaten Nagan Raya agar senantiasa mendoakan daerah yang kita cintaiini supaya selalu dalam lindungan Allah Swt dan dapat ditingkatkan kemakmuran dankesejahteraannya. Sekaligus menutup manasik haji, Peusijuk dan Pelepasan JamaahCalon Haji asal Kabupaten Nagan Raya untuk tahun 1440 H/ 2019 M.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh