CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Irjen Kemenag RI Ikuti Silaturahmi dan Peusijuek JCH Kemenag Aceh Besar

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 289
Kamis, 27 Juni 2019
Featured Image

Kota Jantho (Burhan/Akmal) - - KeluargaBesar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, Kamis(27/6) laksanakankegiatan Silaturrahmi dan Peusijuek Jamaah Calon Haji (JCH) tahun 1440 H/2019 Mdi Aula SMKN Al-Mubarkeya Aceh Besar.

Pada silaturrahmi ini Kepala KantorKemenag Aceh Besar H. Abrar Zym, S.Ag mengatakan bahwa kegiatan ini merupakankegiatan rutinitas kantor setiap tahun dan pada tahun ini mengusung tema"Memperkokoh Silaturrahmi Bersatu Membangun Negeri Menggapai Mabrur DalamBerhaji".

Dalam kegiatan silaturrahmi seperti ini kita terus dapat menjalis ukhuwah Islamiyah apalagi masih dalam suasana Idul Fitri dan kita ambil momentum untuk dapat maaf memaafkan diantara sesama kita, pungkasnya.

Kegiatan tersebut diisi dengan taushiahyang disampaikan oleh ustadz Tgk. H. Masrul Aidi, Lc pimpinan Dayah TerpaduBabul Maghfirah.

Sebelum taushiah disampaikan ustadzMasrul. beliau dipercayakan untuk mempeusijuek 26 orang JCH keluarga besarkemenag Aceh Besar yang terdiri dari pegawai kantor, guru, dan KUA.

Tgk. Masrul dalam taushiahnyamenjelaskan secara singkat tentang kegiatan Peusijuek ini bukanlah sebuahkewajiban akan tetapi ini merupakan adat istiadat yang tidak bertentangandengan ajaran agama.

Penceramah dalam taushiah jugamenyampaikan beberapa aturan agama bagi seseorang yang akan mengadakanperjalanan ibadah haji supaya menyelesaikan sangkut pautnya dengan pihak lainseperti hutang piutang, dan lain sebagainya.

Bahkan, Ustazd Masrul mengharapkankepada JCH yang akan melaksanakan ibadah haji nanti usahakan dapat mengerjakanibadah terutama shalat lima waktu dan sunat lainnya di mesjid Haram Makkah danmasjid Nabawi di Madinah, jangan sampai lalai dengan kegiatan yang sia-sia.Karena kita ketanah suci adalah untuk beribadah semata-mata, gunakan kesempatanini, kita sudah lama menunggu keberangkatan dari masa kita mendaftar. Bahkanlanjutnya kita yang mendaftarkan sekarang harus menunggu sampai 25 tahun, makagunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya

PadaKegiatan Silaturrahmi dan Peusijuek JCH turut dihadiri Irjen Kemenag RI, paraKasi Penyelenggaran di Kankemenag Aceh Besar, para Kepala Madrasah MI, MTs, MAKepala KUA, Pengawas Madrasa, Penyuluh serta seluruh karyawan dan karyawati dalamlingkungan Kemenag Aceh Besar.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh